"Loading..."

Perhutani Jatirogo dilatih Intelejen

2014-12-17-Jtr-Intelijen

Kom-PHT/Jtr @2014

JATIROGO, PERHUTANI (14/12) | Perhutani Jatirogo bekerjasama dengan Polres Tuban Jawa Timur memberikan pelatihan kegiatan intelijen di ruang sidang KPH Jatirogo, Sabtu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan peran petugas keamanan hutan.

Administratur Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki menyatakan bahwa pelatihan kegiatan intelijen sangat penting karena dapat mengetahui rencana orang untuk berbuat kejahatan sehingga dapat di cegah.

Kasat Intel Polres Tuban, Singgih sebagai nara sumber menyatakan bahwa petugas keamanan hutan Perhutani Jatirogo juga berperan sebagai intelijen, dengan mendatangi warga masyarakat sekitar hutan setiap hari untuk bertatap muka langsung juga menyapaikan pesan-pesan tentang keamanan hutan dan penyuluhan bahaya akibat pencurian kayu sudah merupakan bentuk kegiatan intelijen.

“Petugas keamanan hutan harus siap 24 jam membuka mata dan telinga, ada permasalahan di wilayah kerjanya harus cepat ditanggapi perkaranya” jelasnya.

Sementara Perwira Pembina Perhutani Jatirogo, AKP Nur Asik menambahkan bahwa petugas keamanan hutan diimbau agar meningkatkan sinergi dengan pihak-pihak terkait dan pemerintah setempat dalam menciptakan keamanan hutan.
“Kerjasama sangat diperlukan dalam mengatasi permasalahan untuk menjadi keamanan hutan yang aman” tambahnya (Kom-PHT/Jtr/ Yes)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]