"Loading..."

Perhutani JP-Raba Gowes Keliling Kota

BANYUWANGI – Gowes bareng bersama semakin menjadi tren olah raga bagi masyarakat Banyuwangi. Selain menyehatkan, kegiatan bersepeda ini juga menjadi sarana un tuk menjalin komunikasi dan kemitraan. Setidaknya, itu yang diperlihatkan Kawasan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Banyuwangi Barat bersama Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) dengan mancal bareng kemarin pagi.

Dengan menempuh jarak sekitar 17 kilometer, gowes bareng itu menyusuri jalanan Kota Banyuwangi hingga pelosok kelurahan. Ragam panorama perkotaan, perkampungan, hingga pesisir menjadi pemandangan yang dilahap oleh para biker kedua instansi itu. Tidak ada menang-menangan, yang ada justru keceriaan dan canda tawa Sesekali para biker berhenti di titik tertentu untuk sekadar foto bersama hingga sekadar melepas dahaga. Gowes yang dimulai pukul 05.10 WIB dengan start Kantor KPH Perhutani Banyuwangi Barat di Jalan Jagung Suprapto dan finish di Kantor JP-RaBa di Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kecamatan Kaliurip, rombongan mulanya menyusuri jalanan kota. Dalam rombongan gowes itu tampak Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Adi Winarno, bersama istri, para Asper Perhutani, dan Karyawan.

Dari JP-RaBa jajaran redaksi, pemasaran, dan iklan kompak ikut mancal Administratur Perhutani Banyuwangi Barat, Adi Winarno, berharap kegiatan ini bisa menjadi kemitraan dan kerja sama. Di sisi lain, dia juga memiliki keinginan ajang gowes bareng ini bisa diselenggarakan dalam skala lebih besar lagi,┬ásalah satunya dengan melaksanakan gowes dengan seluruh karyawan yang ada di Banyuwangi. “Alangkah indahnya gowes ini bisa diikuti oleh seluruh rimbawan. Tidak ada istilah lagi dari BKSDA, Perhutani, atau Taman Nasional. Suatu saat nanti, semuanya bisa gowes bareng,” harapnya. Dalam ramah tamah usai gowes bareng KPH Perhutani Banyuwangi Barat memberi cenderamata kepada JP-RaBa. Cenderamata berupa jersey cyclist Perhutani itu diterima langsung Direktur JP-RaBa, Samsudin Adlawi. Samsudin Adlawi mengapresiasi gowes bersama itu. Dia berharap sinergi dengan Perhutani khususnya KPH Perhutani Banyuwangi Barat bisa terus ditingkatkan. Tidak hanya dengan momen bersepeda, tetapi dalam bentuk yang lebih lagi.(nic/cl/abi)

Sumber : Radar Banyuwangi
Halaman : 31 & 35

Share:
[addtoany]