"Loading..."

Perhutani Juara Umum Acara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Jawa Timur 2012

Perhutani tampil sebagai Juara Umum dalam acara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 29 lingkup Jawa Timur di Malang, 16 – 17 Maret 2012.  Hal tersebut setelah Perhutani berhasil menyapu bersih seluruh medali dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan Bola Volley yang dikuti oleh jajaran rimbawan se Jawa Timur dari Dinas Kehutanan Provinsi dan Kabupaten, UPT Departemen Kehutanan serta Gabungan Dinas/Instansi Malang Raya tersebut.

Puncak peringatan Hari Bhakti Rimbawan sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu 17 Maret bertempat di Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo Cangar Kabupaten Malang.  Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 2000 orang jajaran rimbawan dari dinas/instansi se-Jawa Timur,  kader konservasi serta Pramuka dengan inspektur upacara Sekda Provinsi Jawa Tengah, Rasiyo.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti beberapa proyek pembangunan, yaitu pembangan gedung Taman Kanak-kanak Tunas Rimba I YTRP Desa Klambangan Lamongan, Pembangnan Musholla Annur Perhutani KPH Mojokerto, Pembangunan Pabrik Nilam di Blitar, Pembangunan Pabrik Porang di Kediri, Pembangunan Persemaian Permanen di Desa Kemlagi Kab. Mojokerto serta Pembangunan Lantai Jemur Jagung di Banyuwangi, semuanya berlokasi di Perhutani.   

Rangkaian acara ditutup dengan penenaman simbolis, peletakan batu pertama pembanguna kolam rendam kawasan Wisata Air Panas Cangar, pelepasan kembali burung Elang Jawa dan Cucak Rawa ke alam bebas serta peninjauan pameran.  Dalam kesempatan ini Perhutani Jawa Timur menampilkan beberapa produk non kayu, seperti madu, kayu putih, air madu serta produk-produk mitra binaan PKBL dan PHBM. (Humas Jatim)

Share:
[addtoany]