"Loading..."

Perhutani Kediri Gandeng BPBD Kabupaten Trenggalek.

2014-12-22-kdr-GANDENG BPPD KABUPATEN TRENGGALEK

Dok.Kom-PHT/Kdr @2014

KEDIRI, PERHUTANI (20/12) l Perhutani Kediri mengandeng Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek mengadakan sosialisasi penanganan kejadian bencana alam kepada 50 Orang petugas Perhutani. Sabtu.

Ide yang di gagas Administratur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika Ini disambut baik oleh Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek , Djoko Rusianto.

Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan, Andy Iswindarto menyatakan bahwa petugas kita sangat perlu diberi pembekalan tentang penanganan bencana alam baik tanah longsor,banjir maupun bencana yang lain sehingga punya skill dibidang evakuasi penanganan bencana alam.

Kepala BPPD Kabupaten Trenggalek , Djoko Rusianto mengatakan bahwa penanganan kejadian bencana secara menyeluruh di Kabupaten Trenggalek memiliki satuan petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) yang menyebar di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Trenggalek terdiri dari intansi antara lain : Polisi,TNI dan Sukarelawan Masyarakat .

Kedepan Perhutani juga dilibatkan tim reaksi cepat di titik-titik rawan bencana pada tiap Kecamatan.

“Pada dasarnya Perum Perhutani sudah banyak membantu yaitu di bidang reboisasi itu sudah cukup memberikan kontribusi pencegahan bencana alam” tambahnya

Kabupaten Trenggalek kurang lebih 62 ribu hektar atau hampir setengah dari wilayah Kabupaten Trenggalek merupakan wilayah hutan dan semuanya rawan bencana sehingga Perhutani tidak mungkin bekerja sendiri harus koordinasi dengan pihak lain baik SAR maupun BPPD.(hms kdr Jf)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]