"Loading..."

Perhutani Kembangkan e-Office

2014-11-29-Psu-Sosialisasi TI 2

Dok.Kom-PHT/Psu @2014

PERHUTANI, PASURUAN 26/11 | Kepala Biro Teknologi dan Informasi Kantor Pusat, Adi Prasetya Utama menyatakan bahwa E-Office bertujuan untuk percepatan administrasi bidang perkantoran khusunya surat menyurat. Hal tersebut disampaikan pada saat sosialisasi sistem e- office di Perum Perhutani Pasuruan .

Kegiatan ini sebagai langkah awal pengenalan dan pemahaman komunikasi melalui elektronik di Perum Perhutani.
Perhutani saat ini mengembangkan penggunaan surat menyurat dengan e-office yang sudah mulai disosialisasikan penggunaannya di Divisi Regional dan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH).

Program Teknologi Informasi (TI) merupakan program jangka 2012 s/d 2016 sesuai SK Direksi No. 594/KPts/Dir/2012 tersebut berharap peran teknologi Informasi sebagai bentuk Business Enabler karena hal ini bisa memunculkan peluang bisnis baru atau memuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

E – Office (elektronik kantor ) merupakan bentuk perkembangan teknologi dan informasi perkantoran yang berupa surat menyurat elektronik dan diakui secara legal meskipun tanpa di bubuhi tanda tangan, surat berlaku sah karena proses kerja surat tersebut melalui pejabat terkait baik koreksi maupun keabsahannya meskipun via elektornik.

Sistem tersebut mempunyai keuntungan yang luar biasa, proses persuratan dapat dikerjakan dengan cepat , dimanapun bisa dikerjakan melalui media Elektronik maupun HP. Selain itu effisiensi pada biaya untuk pembelian kertas dan tinta, surat tidak perlu dicetak. Sistem kearsiapan surat mudah dilacak,tidak memerlukan ruang khusus keberadaan surat sudah teragenda dalam komputer. (Kom-PHT/Psu /DD)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]