"Loading..."

Perhutani Kembangkan Keagenan Kayu Dengan Tiongkok

indopos.co.id – Perum Perhutani meneken nota kesepahaman tentang keagenan hasil industri kayu dengan sebuah perusahaan asal Tiongkok, Shanghai Sacred Investment. MoU yang diteken Senin (11/5) di Jakarta ini menjadi sejarah baru bagi Perhutani yang sudah punya agen-agen industri kayu di mana ke depannya akan menempatkan petugas dan disiapkan gudang khusus.

“Pola seperti ini akan dikembangkan juga untuk hasil hutan non kayu. Gondorukem dan terpentin untuk sementara ikut membangun kantor-kantor seperti ini di negara-negara lain seperti India daerah Kalkuta, bombay dimana permintaan industri non kayu cukup tinggi,” ujar Direktur Utama Perhutani Mustoha Iskandar.

Direktur Utama Shanghai Sacred Investment Jiang Zheng Rong menyatakan, perusahaannya sangat senang dapat bekerjasama dengan Perhutani. Sacred memiliki lima perusahaan dan tiga sub perusahaan serta lima perusahaan yang telah melakukan kerjasama.

“Penggunaan kayu di Shanghai sangat besar sekali kira-kira sepertiga dari penggunaan kayu di China yaitu 500 juta m3 per tahun. Sementara penggunaan kayu di China pada 2014 adalah 1,9 miliar m3 per tahun, sehingga Sacred berharap bisa bekerjasama dengan Perhutani untuk memenuhi pasar China di bidang furnitur dan barang jadi lainnya,” katanya. (lum)

Sumber : indopos.co.id
Tanggal : 12 Mei 2015

Share:
[addtoany]