"Loading..."

Perhutani KPH Ciamis Santuni 84 Yatim dan Duafa

RADARTASIKMALAYA.COM (15/6/2017) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menyantuni 84 anak yatim dan kaum dhuafa di Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Riyadlul Huda di Dususn Lumbungsari RT 11/4 Desa/Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis kemarin (14/6) sekitar pukul 10.00.

Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis Ir Mulyadi MSc mengatakan pemberian santunan tersebut sebagai bentuk saling berbagi dan kepedulian kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di kawasan hutan Pamarican.

Mereka itu, kata dia, adalah generasi muda yang akan mewarisi sumber daya alam (SDA). Untuk itu, mereka diharapkan bisa sama-sama menjaga hutan dan memberikan informasi bila mana ada pelaku-pelaku pencurian atau pembalakan liar dan kebakaran hutan. “Kami mengajak kepada masyarakat juga untuk melesatarikan alam,” jelasnya.

Pihaknya juga siap membantu anak-anak atau masyarakat dalam mempelajari teknik penyemaian dan menanam pohon jati agar kelestarian hutan tetap terjaga. ” Jaga hutan pasti akan memberikan manfaat bagi kita semua, ” paparnya.

Pimpinan Umum Ponpes Riyadlul Huda Muhammad Qodar SA SPdI MA berterima kasih kepada Perum Perhutani yang telah peduli terhadap anak-anak yatim dan kaum duafa. “Dengan kebaikan ini semoga dibalas oleh Allah SWT dan berkah,” tutur dia.

Sumber : radartasikmalaya.com

Tanggal : 15 Juni 2017