"Loading..."

Perhutani KPH Ciamis Serahkan Bantuan Kemitraan Pada 11 UMKM

WARTAPRIANGAN.COM (23/11/2017) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menyalurkan bantuan dana pinjaman yang dibingkai melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk tahun 2017, sebesar Rp 160 juta kepada 11 mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Perhutani. Penyaluran bertempat di aula Perum Perhutani KPH Ciamis, Kamis (23/11/2017).

Administratur Perhutani KPH Ciamis, Ir. Mulyadi MSc mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Perhutani kepada pengusaha UMKM yang selama ini menjadi mitra binaan Perhutani.

“Bantuan kemitraan tersebut tersebar di wilayah Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran,”tambahnya,.

“Saya berharap dengan adanya dana kemitraan ini dapat meningkatkan perekonomian serta menjadi ikatan mitra ini makin baik, makin erat dan makin bermitra yang bisa ikut menyuarakan program kegiatan di Perhutani, “harapnya.

Ke sebelas pengusaha itu,tambahnya, bergerak di bidang sektor perdagangan, perikanan, peternakan dan jasa lainnya.

Masih menurut Mulyadi, dari tahun 1992 sampai dengan tahun 2017 perhutani KPH Ciamis telah menyerahkan bantuan sebesar Rp,2.969.157.500,- ke 500 Mitra binaan yang ada di kawasan sekitar hutan.

“Penyaluran pinjaman lunak itu juga merupakan bagian dari program Perum Perhutani wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang ingin menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan, “tambahnya,

Lanjut Mulyadi, ini merupakan bukti adanya kemitraan antara perum Perhutani dengan Masyarakat Sekitar Hutan (LMDH).

“Perhutani sebagai BUMN berupaya mengsejahtrakan Masyarakat, Khususnya Masyarakat yang berada sekitar hutan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua dan saya titip untuk selalu menjaga dan melestarikan kawasan hutan,”pungkasnya.

Sumber : wartapriangan.com

Tanggal : 23 November 2017