"Loading..."

Perhutani Nandur Bareng

PEMALANG – Perhutani Pemalang bersama Bupati Tegal baru ini melakukan penanaman pohon bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan hutan Perhutani Pemalang yang masuk wilayah Kabupaten Tegal tepatnya di petak 28 Resor ,Hutan Dukuhtaban, Pemangkuan Hutan Kedungjati, dekat situs Purbakala Desa Semedo, Kedung banteng.

Dalam kegiatan ini, hadir Kepala Dinas Tanaman, Kehutanan dan Perkebunan Tegal, Komandan Distrik Militer, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas terkait, Lembaga Masyarakat Desa Hutan, jajaran TNI dari Distrik Militer Tegal dan masyarakat sekitar.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Hutan Perhutani Pemalang, Rana Gumelar mengatakan, penanaman di kawasan perlindungan yang berdekatan dengan situs Purbakala Semedo ini, untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Tegal. Yaitu program rencana pengembangan dan rehabilitasi situs Semedo sebagai situs budaya dan wisata.

Menurutnya, bibit yang ditanam di kawasan perlindungan adalah jenis buah-buahan sebanyak kurang lebih 650 bibit. (apt/sri)

Sumber    : Radar Tegal, hal 10
Tanggal    : 21 Februari 2015

Share:
[addtoany]