"Loading..."

Perhutani Parengan Miliki Wisata Andalan

kecilBOJONEGOROPOST.COM (18/1/2017) | Perhutani KPH Parengan yang berkantor di Jalan Teuku Umar Kecamatan Bojonegoro, fokus memoles wana wisata miliknya. Seperti pemandian air hangat di Utara Bojonegoro Kota.

Daniel Budi Cahyono Administratur Perhutani KPH Parengan saat ditemui, Selasa (17/01/2017) mengatakan bahwa sekarang di pemandian air hangat terdapat sejumlah fasilitas. Diantaranya Flying Fox, di lokasi juga dilengkapi fasiliitas Outbond, Wifi, kebun rusa dan kolam berendam ruangan terbuka.

Menurutnya, semenjak dikembalikan di Juli 2015 oleh KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Wisata ke pangkuan KPH Parengan. Pengunjungnya meningkat signifikan. Apalagi bagi masyarakat Bojonegoro merasa lebih nyaman dan sangat asyik.

“Kami merasa sekeluarga bisa berlama-lama disana. Ada fasilitas flying fox yang aman buat anak-anak. Sampai 3 kali anak saya bemain alat ini,” ujar Kukuh (43).

Kukuh berprofesi guru MAN 2 Bojonegoro ini juga menuturkan selagi anaknya bermain di alat olah raga dewasa itu justru dia bisa menikmati berendam air hangat sambil menikmati renyahnya camilan dari oseng-oseng Walang yang harganya semangkuk cuma 20 ribu rupiah.

Dikonfirmasi petugas wana wisata Darmuko di Kantor Perhutani Parengan, dia mengatakan bahwa wisata ini selama liburan kemarin dari jumlah pengunjung sebanyak 2335 orang, 70 persennya dari masyarakat Bojonegoro. “Rata-rata mereka rekreasi keluarga hingga sore hari,” katanya. (slamet arifin/hro)

Sumber: bojonegoropost.com

Tanggal: 18 Januari 2017