"Loading..."

Perhutani Pekalongan Barat Mantapkan Karakter Generasi Muda

2014-8-25-PKB-Estafet Tunas Kelapa Mantapkan Karakter GM

Dok.Kom.PHT/Hms-Pkb

TEGAL, PERHUTANI (25/8) | Pramuka Satuan Karya (Saka) Wana Bhakti Kwartir Cabang Kabupaten Tegal pangkalan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat Divisi Regional Jawa Tengah mengikuti pendampingan Estafet Tunas Kelapa Pramuka Tahun 2014. Upacara penerimaan dan pemberangkatan estafet tunas kelapa dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang dihadiri Bupati Tegal Entus Susmono selaku Ketua Majelis Pembina Kawartir Cabang 11.28 Tegal.

30 anggota pramuka Saka Wana Bhakti bersama dengan 70 anggota pramuka lainnya menjadi pendamping pelaksanaan estafet tunas kelapa pada peringatan hari jadi Pramuka Indonesia ke 53 dengan mengambil tema “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda melalui Estafet Tunas Kelapa Pramuka”.

Bupati Tegal, Entus Susmono mengatakan “Jadilah pramuka kalau kalian ingin sukses, Pramuka itu adalah wadah yang pas untuk menggojlok watak generasi muda untuk berperilaku : disiplin, mandiri, jujur, peduli, sederhana, kreatif, inovatif dan berbudaya.”

“Mengapa tunas pohon kelapa dipilih sebagai simbol kepanduan ini?” karena pohon kelapa itu semuanya berguna, mulai dari akar, batang, daun, buah, dan batang mudanya, semuanya bermanfaat bagi manusia dan alamnya,” tegasnya.

Estafet tunas kelapa diberangkatkan oleh Bupati Entus dengan rute perjalanan dari Dukuhturi Tegal menuju Slawi dari Slawi ke Pemalang yang akan diserahkan kepada Kwarcab Pemalang, begitu seterusnya hingga berakhir di Kabupaten Kebumen (hmspkb/tofikpurwa).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]