"Loading..."

Perhutani Pemalang Salurkan Dana Program Kemitraan

2014-12-16-pml-PKBL

Dok.Kom-PHT/Pml @2014

PEMALANG , PERHUTANI (16/12) | Perhutani Pemalang salurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp. 71 juta untuk Program Kemitraan dan bantuan BL yang diserahkan pada acara kegiatan Ground breaking dan penanaman bersama oleh Bupati Pemalang, Junaedi dan Administratur Perhutani Pemalang Rukman Supriatna di petak 147 lokasi tanaman JPP Tahun 2014,  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Slarang Perhutani  Pemalang.

Total nilai bantuan pinjaman modal dana PKBL oleh Perhutani sebesar 71 juta dan disalurkan kepada masing-masing mitra binaan Perhutani KPH Pemalang, antara lain peternak kenari sebesar Rp. 11 juta, peternak kambing Kereman Rp. 45 juta, peternak ayam sebesar Rp. 5 juta dan usaha serba usaha sebesar 10 juta.

Perhutani juga memberikan bantuan lewat Bina Lingkungan (BL) kepada Panitia Pembangunan Mushola “Al-Hikmah” Desa Kramat, Kecamatan Pemalang sebesar Rp. 7,5 juta dan Balai Pelayananan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Sebesar 2 juta serta bantuan bibit jenis holtikultura sebanyak 1000 bibit kepada 10 LMDH di Desa Pangkuan Perhutani  Pemalang.

Lokasi tanaman yang dijadikan acara ceremonial penanaman adalah merupakan tanaman JPP tahun 2014 jenis Stek Pucuk.
Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatna menyatakan bahwa Perhutani memohon dukungan dan untuk ikut memotivasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada disekitar hutan agar ikut menjaga hutan agar hutan kita tetap lestari dan dapat tumbuh dengan baik.

Bupati Pemalang, Junaedi Menyatakan bahwa ground breaking yang dilaksanakan oleh Perhutani ini sebenarnya sudah merupakan motivasi atau bentuk semangat bersama tentang kemanfaatan hutan.
“Yang saya amati Perhutani Pemalang selalu yang paling depan mencetuskan ide untuk melakukan penanaman bersama yang melibatkan Pemda Pemalang” tegasnya

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat terutama masyarakat sekitar hutan, Saya himbau agar para LMDH juga harus ada timbal balik membantu Perhutani dan sebagai mitra Perhutani berkewajiban juga ikut menyadarkan mereka untuk tetap selalu menjaga Hutan ini agar tetap lestari” tambahnya .
(Kom-PHT/Pml/Dodi Sukmadi)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]