"Loading..."

Perhutani Peringati HUT dengan 100 Anak Yatim

Surabaya (Antara Jatim) – Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur memperingati hari ulang tahun ke-53 dengan mengajak 100 anak yatim di Surabaya sebagai wujud syukur dari eksistensi perusahaan tersebut selama ini.

“Selain itu, kami sengaja mengundang mereka guna ikut merasakan kegembiraan bersama seluruh pegawai,” kata Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Iman Sandjojo melalui siaran persnya di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan program rutin “Menggembirakan Anak Yatim” yang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Oleh karena itu, saat ini merupakan hari spesial bagi Perhutani.

“Pada hari puncak HUT yaitu tanggal 29 Maret mendatang, kami melaksanakan upacara bendera dan tumpengan,” ujarnya.

Di sisi lain, jelas dia, dalam rangka meningkatkan kapasitas perusahaan dan pelayanan terhadap masyarakat per tanggal 13 Januari 2014 Perum Perhutani telah mengubah struktur organisasi dan nomenklatur pada beberapa satuan kerjanya.

“Untuk lingkup Jawa Timur, Perum Perhutani Unit II Jawa Timur berubah menjadi Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur. Tugas dan wewenang meliputi kegiatan pengelolaan sumberdaya hutan di Jawa Timur yang terdiri dari 23 Kesatuan Pemangkuan Hutan,” katanya.

Di samping itu, tambah dia, pelayanan penjualan kayu bulat dilaksanakan oleh Divisi Komersial Kayu, cq. General Manager Komersial Kayu II Jawa Timur. Pengelolaan industri kayu dilaksanakan oleh Divisi Industri Kayu.

“Sementara, pengelolaan industri non kayu dilaksanakan oleh Divisi Gondorukem, Terpentin, dan Derivat dan Minyak Kayu Putih cq General Manager Industri Gondorukem dan Terpentin II dan General Manager Industri Kayu Putih,” katanya.

Lalu, kata dia, pengelolaan wisata dan agribisnis dilaksanakan oleh Divisi Wisata dan Agribisnis cq General Manager Wisata dan Jasa Lingkungan II dan General Manager Agribisnis II Jawa Timur.

“Pengelolaan asset-asset dilaksanakan oleh Divisi Pemanfaatan dan Pengelolaan Asset cq General Manager Pemanfaatan dan Pengelolaan Asset II Jawa Timur,” katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, perayaan HUT Perum Perhutani dengan tema “Jujur dan peduli menuju Perhutani ekselen” yang dilakukan di kantor Divisi Regional Jawa Timur diadakan dengan menyelenggarakan beberapa agenda. Pada tanggal 27 Maret lalu dilaksanakan perlombaan kebersihan, olah raga dan kesenian antar karyawan.

“Pada 28 Maret diselenggarakan lomba jalan sehat, penanaman pohon di pinggir kali sebanyak 53 pohon sesuai jumlah ulang tahun, senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh karyawan, dan ‘stakeholder’ dengan jumlah sekitar 500 orang. Kemudian, dilakukan pemberian cenderamata untuk seluruh sopir, satpam dan petugas kebersihan,” katanya. (*)
Editor : Didik Kusbiantoro

Sumber  : www.antarajatim.com

Tanggal  :  29 Maret 2014

Share:
[addtoany]