"Loading..."

Perhutani Perluas Pasar Kayu Ke China

2015-3-25-Dirut di Cina Breaking News (termasuk wawancara Mr Jiang dan Mr Chen

Dok.Kom-PHT/Kanpus @2015

JAKARTA, PERHUTANI (28/3) | Perum Perhutani terus mengembangkan pasar industri kayunya ke China melalui keagenan Shanghai Sacred Invesment Co. Ltd ditandai dengan penandatangan kerjasama antara Direktur Utama Perhutani Mustoha Iskandar dan Direktur Shanghai Sacred Investment Co. Ltd, Mr. Jiang pada acara Domotex Expo 2015 di Shanghai International Expo beberapa waktu lalu, Rabu (25/3).

Shanghai Sacred Investment Co. Ltd adalah pembeli produk industri kayu Perhutani yang ingin membesarkan pangsa pasar produk industri kayu Perhutani di China.

Mustoha Iskandar menyatakan bahwa dasar kerjasama adalah karena China yang merupakan negara yang memiliki industri kayu yang terus berkembang, dan merupakan Negara dengan tingkat pembangunan yang sangat pesat, merupakan pasar yang cukup potensial bagi Perhutani. Bahkan sebelumnya, Perhutani juga telah merambah pasar China.

“Pasar potensial dimasuki Perhutani dengan cara: aliansi strategis dalam penetrasi pasar ke China dengan perusahaan setempat yang memiliki reputasi cukup baik; menyediakan produk-produk yang berkualitas, dan membuka kantor perwakilan di Shanghai” tambahnya.

Sementara Direktur Shanghai Sacred Investment Co. Ltd, Mr Jiang akan berkonsentrasi dalam investasi, produksi, dan pemasaran produk kayu, tidak hanya menjual bahan baku dan barang setengah jadi, tetapi memproduksi finished produk dan menciptakan brand. Dengan demikian produk kayu baru bisa mendapatkan nilai jual yang terbaik. Sacred Investment (dahulu Sunmanno Co. Ltd), bergerak di bidang furniture, oleh karena itu yakin dapat mewujudkan value added terbesar dari bahan baku kayu menjadi finished produk yang memiliki nilai jual yang tinggi” tambahnya.

General Manager Furen Group, Mr Chen salah satu grup pasar produk kayu di Shanghai yang hadir menambahkan bahwa China merupakan importir kayu besar, kebutuhan terhadap produk kayu dan kertas terus meningkat, kebutuhan Produk kayu setiap tahunnya mencapai 19 juta m3. Furen Group menyambut baik penandatanganan kerjasama Perhutani dan Shanghai Sacred Investment Co. Ltd. (Kom-PHT/Kanpus)

Editor : Soe
Copyright ©2015

Share:
[addtoany]