"Loading..."

Perhutani-PGN tekan emisi karbon

Perum Perhutani menambah luas tutupan hutan melalui penanaman hutan rakyat di Jawa guna melaksanakan program pemerintah menaman satu miliar pohon untuk penurunan emisi karbon 26% di Indonesia pada 2020.
Haryono Kusumo, Pelaksana Tugas Direktur Utama Perum Perhutani, dalam siaran pers kemarin menyebutkan kebutuhan lebih kurang 13 miliar pohon yang tertanam pada 5 tahun sebelum 2020. Dia mengatakan hutan rakyat adalah salah satu andalan yang dapat memperce pat program pengurangan emisi karbon.
Dia menyatakan hal itu dalam acara penutupan pelaksanaan penanaman pohon 2010, bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk di Desa Karangsuraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, kemarin. Sinergi Perhutani-PGN Pembentukan hutan rakyat 358,5 ha di Serang, Bogor dan Mojokerto Pengembangan hutan rakyat 2 juta ha pada 2014  Pembagian tugas biaya pembuatan tanaman tahun pertama oleh PGN Perencanaan, pembinaan oleh Kelompok Tani Hutan Rakyat (KTHR) pemeliharaan, pengamatan tanaman oleh Perhutani.
Nama Media : BISNIS INDONESIA
Tanggal       : Rabu, 25 Mei 2011 hal i2
Penulis        : Adi Purdiyanto
TONE           : POSITIVE

Share:
[addtoany]