"Loading..."

Perhutani Pilih Pembaca Terbaik Duta Rimba

akarpadiJAKARTA, AKARPADINEWS.COM. Untuk pertama kalinya dalam sejarah penerbitan media di Indonesia, majalah internal perusahaan (inhouse magazine) memilih pembaca terbaik. Aksi edukasional bagi pembaca majalah internal itu dilakukan oleh Majalah Duta Rimba – Perum Perhutani, yang berlangsung sejak awal Maret 2014  dan berakhir 28 Maret 2014 lalu. Lomba itu bertajuk, “Duta Rimba Best Reader Award 2014.”

Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto dan para direksi lain, bahkan bertindak sebagai juri kehormatan pada tingkat final. Lomba yang diikuti oleh 117 orang karyawan kategori Kepala Urusan (Kaur)/Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan kategori Kepala Sub Seksi (KSS)/Kepala Bagian pemangkuan Hutan (KBKPH) yang mewakili unit kerja mereka masing-masing, dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Gunawan Marga dan Soesi Sastro dari Perhutani, serta Hadi M. Djuraid (Pemimpin Redaksi BUMN Track) dan N. Syamsuddin Ch. Haesy (Pemimpin Redaksi PKBL Action).
Para pembaca dinilai pemahaman dan resepsinya tentang isi majalah terkait dengan kebijakan manajemen perusahaan dan materi isi majalah berdasarkan rubrikasi.
Dewan Juri memilih para Duta Rimba Best Reader Award 2014 dari kategori Kaur/KRPH, masing-masing : Marsono (KRPH Karang Winong, KPH Telawa) – Juara 1, ? Eko Wahyudi (Kaur Hugra, KPH Mojokerto) – juara 2, ? Suyatnoko (KRPH Nyuluhan, KPH Parengan) juara 3, Joko Supriyanto (Kaur Perencanaan, KPH Kedu Utara) juara harapan 1, ?Ismartoyo (Kaur Humas, KPH Mantingan)?juara harapan 2, dan Edy Pramono (Kaur Lingkungan, KPH Mantingan) juara harapan 3.
Untuk kategori KSS/Asper, terpilih Bima Andrayuwana (KBKPH Bluluk, KPH Mojokerto)?sebagai Juara 1, Sutriswanto (KSS PHBM, KPH Mantingan) sebagai juara 2, ? Sindar Pasaribu (KBKPH Wonosobo, KPH Kedu Utara)?sebagai juara 3, Roro Silviana (KSS Perencanaan, KPH Blora) sebagai juara harapan 1, Danu Prasetyo (KBKPH Sukanegara Utara, KPH Cianjur) juara harapan 2, dan Yusron M. (KBKPH Leles, KPH Garut) sebagai juara harapan 3.
Juara pertama Duta Rimba Best Reader 2014 mendapat piala, piagam dan uang tunai masing-masing sebesar empat juta rupiah. Juara kedua mendapat piagam dan uang tunai masing-masing dua juta rupiah. Juara tiga mendapat piagam dan uang tunai masing-masing satu juta rupiah. Untuk juara harapan diberikan piagam dan uang tunai tujuhratus limapuluh ribu rupiah.? Para juara menambah deretan 62 karyawan terbaik yang mendapatkan penghargaan pada puncak peringatan harijadi Perhutani ke 53 pada Sabtu (29/3).
Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto  memberikan apresiasi khusus kepada para karyawan pemenang pada saat puncak peringatan hari jadi Perhutani ke 53 di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Sabtu 29/3 yang bertema “Jujur dan Peduli Menuju Perhutani Ekselen”. Bambang Sukmananto menyatakan, majalah internal Perum Perhutani “Duta Rimba” berisi informasi kebijakan perusahaan secara makro, kinerja perusahaan dan aktivitas lainnya selama dua bulanan.
Selama tiga tahun terakhir Duta Rimba sudah mendapat pengakuan nasional sebagai Gold Winner InMA 2012, Gold Winner InMA 2013 dan Bronze Winner InMA 2014 untuk kategori majalah internal perusahaan BUMN terbaik versi Serikat Penerbit Pers (SPS).
Bambang menegaskan, pemilihan pembaca terbaik majalah internal perusahaan penting untuk meningkatkan pemahaman karyawan pada informasi korporasi sekaligus menggalakkan minat baca karyawan pada program-program best practices perusahaan. Selain itu Direksi Perhutani ingin lebih mendorong sekaligus menumbuh-kembangkan budaya membaca di lingkungan karyawan Perhutani. | Noora
Editor : Web Administrator | Sumber : Duta Rimba
Sumber  : www.akarpadinews.com
Tanggal  :  1 April 2014

Share:
[addtoany]