"Loading..."

Perhutani Raih Peringkat IV Annual Report Award 2013

Jakarta, Perhutani (17/10) |Perum Perhutani raih peringkat 4 dari 37 peserta kategori BUMN Non Keuangan Non Listed dengan jumlah nilai 81,48 (nilai maksimum 100) dan peringkat umum ke 29 dari 246 peserta Annual Report Award (ARA) tahun 2013. Jumat.

Capaian tahun ini terjadi peningkatan signifikan dari Annual Report Award tahun 2012 lalu dengan nilai 62,27 (dari nilai maksimum 100) dengan peringkat 19 dari 39 peserta dan peringkat umum ke 126 dari 230 peserta.

Laporan Tahunan atau Annual Report kini tidak lagi dianggap sebatas pelaporan pertanggungjawaban manajemen dalam Rapat Umum Pemegang Saham.

Laporan Tahunan telah menjadi ajang media komunikasi yang efektif kepada semua pihak untuk menjelaskan tentang kinerja dan prospek perusahaan ke depan. Dengan menjadikan laporan tahunan sebagai transparansi informasi, maka diharapkan akan tercipta Good Corporate Governance atau Tata Kelola Perusahaan yang Baik, yang tentu bermanfaat untuk kemajuan sebuah perusahaan.

Annual Report Award diselenggarakan untuk mendukung terciptanya Tata Kelola Perusahaan yang baik di Indonesia dengan penyelenggara yaitu Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI, Kementerian BUMN RI, Komite Nasional Kebijakan Governance, serta Ikatan Akuntan Indonesia.

Annual Report Award tahun ini memiliki tema “Membangun Daya Saing Ekonomi Indonesia untuk Menyongsong Integrasi Ekonomi ASEAN 2015 melalui Transparansi Informasi”. Keikutsertaan perusahaan dalam Annual Report Award 2013 merupakan wujud penerapanGood Corporate Governance, serta dapat menjadi sarana bagi perusahaan untuk memperoleh masukan dari berbagai kalangan tentang seberapa baik laporan tahunan tersebut.

Annual Report Award ini berlaku untuk semua jenis perusahaan, termasuk BUMN/BUMD, perusahaan terbuka, maupun perusahaan tertutup. Juga berlaku untuk Dana Pensiun, baik itu Dana Pensiun Lembaga Keuangan maupun Dana Pensiun Pemberi Kerja. (Kom.PHT/Kanpus).

@copyright 2014

Share:
[addtoany]