"Loading..."

Perhutani Segera Miliki Gedung Baru

MOU Indra

Doc. HUMAS PHT Pusat/2013@

JAKARTA, 10 Juni 2013 | PERHUTANI menggandeng PT INDRA KARYA (Persero) untuk pembangunan dan pengelolaan gedung baru milik Perum Perhutani. Pada hari ini, Senin 10 Juni 2013, bertempat di Merak Jawa Barat Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto dan Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Agus Widodo, menandatangani nota kesepahaman kerjasama untuk pembangunan dan pengelolaan gedung kantor pusat Perum Perhutani di Jakarta. Hadir dalam acara penandatanganan tersebut Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan sebagai saksi.

Menurut Bambang Sukmananto, ada beberapa alasan membangun gedung sendiri. Pertama, Perhutani belum memiliki gedung untuk kantornya, Kedua, rencana sinergi holding Perhutani dengan BUMN Kehutanan lainnya, Ketiga, Sewa kantor Perhutani di Kementerian Kehutanan sudah habis waktunya. Mengapa kerjasama dengan PT Indra Karya (Persero), karena BUMN ini mempunyai lahan dan gedung yang perlu pengoptimalan asetnya.

Direktur Utama Perum Perhutani, menyampaikan bahwa selama ini Perhutani Pusat berkantor di salah satu blok dari Gedung Manggala Wanabakti Senayan Jakarta Pusat, dengan sistem sewa. Sedangkan Kantor Perhutani di masing-masing daerah pada umumnya menempati gedung milik Perhutani sendiri. Melalui kerjasama ini diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama Perhutani akan memiliki kantor sendiri. Gedung Perhutani tersebut diharapkan pembangunannya segera terealisasi dan sebagian gedung tersebut akan dijadikan areal komersial untuk disewakan pada pihak lain. (Humas Kantor Pusat)

 

Share:
[addtoany]