"Loading..."

Perhutani Targetkan Laba Sektor Pariwisata Naik 30%

Perum Perhutani Unit III Jabar-Banten menargetkan pemasukan dari sektor non kayu terutama pariwisata pada 2013 naik sebesar 30% dari tahun lalu.

Wakil Kepala Unit Perum Perhutani Unit III Iman Sandjojo mengatakan tahun lalu sektor pariwisata secara mengejutkan menyumbangkan pemasukan yang cukup besar pada kas mereka.

“Tahun ini sektor non kayu ditargetkan memberi pemasukan Rp750 miliar, sekitar Rp250 miliarnya dari sektor pariwisata atau sekitar 30%,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (18/3).

Untuk mendongkrak angka kunjungan wisata ke sejumlah objek yang kebanyakan berada di kawasan Bandung Selatan, Perhutani menurutnya akan melakukan pembenahan.

Pihaknya mengaku tahun ini menyiapkan anggaran belanja sekitar Rp15 miliar. “Kawasan pariwisata di Rancaupas, Cilember akan kami benahi sebagai bagian dari masterplan,” katanya.

Menurut Iman, dalam masterplan pariwisata kawasan Kawah Putih, Ciwidey masih banyak objek yang bisa ditawarkan untuk wisatawan. Dari mulai Cikole, Rancaupas, Cilember, sampai perkebunan teh Ciwidey.

Rancaupas dan Ciwidey menurutnya tahun ini akan dibenahi agar wisatawan banyak pilihan. “Kami masih akan fokus di daerah itu jadi belum banyak menggarap objek baru,” katanya. (ija)

Penulis : Wisnu Wage
bisnis-jabar.com :::  18 March 2013 |17:16 WIB

Share:
[addtoany]