"Loading..."

Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Pelatihan Jurnalistik

0-Pelatihan-web

Dok.Kom-PHt/Kanpus @2014

JAKARTA-PERHUTANI (22/12) – Sekretaris Perusahaan Kantor Pusat bekerjasama dengan Tribun Jabar meningkatkan kompetensi SDM Komunikasi Perusahaan / Humas melalui  bimbingan teknis penulisan jurnalistik di Wisata Cikole Jayagiri Resort – Lembang, Bandung. Senin. 

Pelatihan ini merupakan pelaksanaan pelatihan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Solo bekerjasama dengan Perum LKBN Antara dan diikuti oleh Kepala Urusan Humas dan staf  Humas Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) se-Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah dan Jawa Timur dan Humas Kantor Divre.

Hadir dalam pelatihan ini adalah 14 Kepala Urusan Humas  dan staf  Humas KPH se Divisi Regional Jawa  Barat dan Banten serta Humas Kantor Divisi Regional.

Instruktur Pelatihan dari Tribun jabar, Cecep Burdansyah menyampaikan bahwa kompetensi media khususnya internet dilihat dari kekuatannya  perlu kecepatan pembuatan berita karena aksesnya dalam gengaman, sementara untuk media cetak diperlukan keakuratan, kelengkapan dan dokumentatif.

Sekretaris Perusahaan Kantor Pusat Jakarta John Novarly mengatakan pelatihan penulisan bagi komunikasi perusahaan  untuk saling menginformasikan kesulitan ataupun kendala yang dihadapi bidang komunikasi perusahaan di unit kerja masing-masing, agar bisa dicarikan solusi terbaik guna meningkatkan kompetensi Komunikasi perusahaan.

“Tugas dan fungsi humas yang sangat vital sebagai corongnya perusahaan, seorang humas dituntut harus mempunyai kemampuan lebih untuk membangun citra positif Perhutani” katanya

Sementara Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Susetiyaningsih menyatakan bahwa komunikasi perusahaan / humas tugasnya bukan hanya memotret, tetapi banyka tugas penting yang harus dilakukan untuk pencitraan perusahaan.

“Ada 21 Prosedur Kerja Bidang Komunikasi Perusahaan / Humas sebagai acuan apa yang harus dikerjakan bidang komunikasi perusahaan untuk pencitraan dan menambah tone positif pemberitaan baik di media cetak maupun media online” tegasnya (kom-PHT/Kanpus/Dadang K Rizal)

@copyright 2014

 

Share:
[addtoany]