"Loading..."

Perhutani Tingkatkan Status Tiga Ribu Pegawai

JAKARTA – Perum Perhutani terus meningkatkan atau penyetaraan jabatan pegawai, seiring dengan kinerja serta prestasi yang ditorehkan. Jumlah peningkatan jabatan pegawai ini tiap tahunnya terus mengalami penambahan.

Untuk tahun 2014, Perhutani menargetkan tiga ribu pegawai yang mendapat peningkatan ataupun penyertaan jabatan.

“Jumlah penyertaan pegawai kita terus bertambah setiap tahunnya. Tahun 2012, ada 1.600 orang. Tahun 2013 juga sama 1.600 orang. Kalau untuk tahun 2014 ada 3 ribu orang. Kalau bisa tahun depan lebih banyak lagi,” kata Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto usai acara ulang Tahun Perum Perhutani ke-53 di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Sabtu (29/3).

Sampai hari ini proses penyetaraan pegawai masih berlanjut. Setidaknya ada dua proses seleksi yang berbeda. Hal itu dilakukan agar semua pegawai punya kesempatan yang sama.

“Yang tiga ribu pegawai sudah berproses, 1.600 sudah dilakukan dasarnya masa kerja. Sisanya 1.400 berdasarkan tes yang kita lakukan. Tujuannya biar yang muda dan tua bisa terbawa semua. Karena yang 1.600 itu kebanyakan yang sudah senior-senior dan di Perhutani juga enggak ada sistem honorer,” papar dia.

Ribuan pegawai ini tersebar secara merata di semua jabatan. “Posisinya banyak sekali, macam-macam. Ada yang di lapangan, jadi mandor, sopir dan sebagainya. Jadi kayak naik level yang tadinya delapan jadi 10,” tukas Bambang.(chi/jpnn)

Sumber : www.jpnn.com
Tanggal : 29 Maret 2014

Share:
[addtoany]