"Loading..."

Perhutani Tuban Peduli Kesehatan Wanita

Presentation2

Dok-Kom/Pht/Tbn@2014

TUBAN, PERHUTANI (20/12) – Dharma Wanita Persatuan Perhutani Tuban menyambut Hari Ibu dengan Progam Peduli Kesehatan Wanita, dengan mengadakan Pap Smear dan Deteksi Kanker Payudara. Program ini kerja sama dengan Dokter Spesialis dari RSUD ISKAK Kediri (dr. Wiwin Hernita, M.Kes, SpPK) tanggal 19-20 Desember 2014 di Ruang Rapat Kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban. 

Administratur KPH Tuban Riyanto Yudhotomo, mengatakan bahwa Ibu mempunyai peranan penting bagi kemajuan bangsa dan Negara, lebih-lebih dalam keluarga terutama suami dan anak-anak. Ibu selalu mengingatkan bapak dalam segala hal baik pekerjaan maupun dalam rumah tangga untuk melaksanakan yang terbaik/ positif.
Riyanto Yudhotomo mengharapkan agar ibu – ibu selalu sehat, sehingga perlu di adakan pemeriksaan secara rutin dan wajib mengikuti Pap Smear, harus bisa menjaga makanan yang dikonsumsi karena saat ini banyak beredar makanan berpengawet, kalau tidak berhati-hati akan berakibat fatal bagi kesehatan.
dr. Wiwin Hernita mengatakan bahwa Bakteri (Vakto Baktilus ) itu tidak bisa dilihat dengan mata, maka harus menggunakan alat Scaning, dan perlu dilakukan pap smear secara rutin. Dari hasil pemeriksaan 90 orang terinfeksi bakteri Vakto Baktilus 25 %, penyebab utamanya adalah kurang menjaga kebersihan organ intim wanita. Kalau wanita secara rutin melakukan pap smear risiko terkena kanker sangat rendah, perbandingannya 1/10 dengan yang tidak pernah mengikuti pap smear sama sekali. (Kom-Pht/Tbn/Suep).
Editor : Ruddy Purnama
@Copyright2014

Share:
[addtoany]