"Loading..."

Perhutani turut memotivasi pelajar Humbahas

Morgan SL BatuSelaku salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbentuk Perusahaan Umum (Perum) Perhutani melakukan pendidikan motivasi bagi pelajar di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). Program ini merupakan salah satu program Menterian BUMN Dahlan Iskan dalam rangka hari kebangkitan nasional.

Sebagai salah satu pengelola sumberdaya hutan di Indonesia, Perhutani menyelenggarakan program Direksi Mengajar yang dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan Perhutani Morgan S Lumban Batu di SMK Negeri I Dolok Sanggul.

Morgan mengatakan, upaya memotivasi para pelajar merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat dalam menggapai cita-cita.

“Program ini merupakan perintah langsung dari kemnterian BUMN agar dilaksanakannya Direksi mengajar. Sehingga dapat menjadi motivator untuk kebangkitan nasional,” terang Morgan, Selasa (21/5/2013).

Morgan mengatakan, saat ini ada 141 BUMN yang melakukan motivasi kepada seluruh pelajar di Indonesia. Serta prioritas pertama dari Morgan untuk melakukan motivasi adalah di kampung halamannya di Humbahas. Sebab, Morgan berharap akan banyak lagi putra putri Humbahas yang termotivasi untuk menjadi salah satu pemangku kepentingan di Indonesia.

“Kalau saya sekolah bukan di Humbahas. Tetapi karena ini kampung halaman saya memilih Humbahas,” jelasnya.

Selain memberikan pendidikan dan motivasi terhadap pelajar, Morgan juga memberikan bantuan ke sekolah berupa peralatan pendukung pendidikan seperti LCD Proyektor, dan buku-buku pendukung. Selain itu sebanyak 50 orang pelajar setingkat SLTA terbaik di Humbahas juga mendapat beasiswa.

“Kita juga menggalang sejumlah pihak untuk menjadi bapak angkat kepada tiga siswa di Humbahas agar mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi harapan kita ini menjadi bagian dari motivasi terhadap siswa,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Sumut, Aduhot Simamora dari Partai Hanura Sumut yang itut dalam program tersebut menilai, program yang yang diluncurkan Kementerian BUMN merupakan program positif untuk daerah. Sehingga kedepan harus dilanjutkan oleh sejumlah pihak termasuk perluasan terhadap sejumlah sector lain termasuk pengembangan perekonomian rakyat.

Aduhot yang juga merupakan salah satu bapak angkat untuk siswa berprestasi mengatakan, semua pihak harus memberikan perhatian serius terhadap pendidikan. Sebab saat ini banyak pelajar di daerah yang bermimpi setingginya namun tidak dapat digapai karena minimnya sektor pendukung termasuk keuangan.

“Jadi kita berharap akan banyak pihak yang memberikan dukungan untruk pendidikan ini,” katanya.
(gpr)

Sindonews.com :: Selasa, 21 Mei 2013 ? 21:03 WIB

Share:
[addtoany]