"Loading..."

Peringatan Hari Ibu Dengan Aksi Sosial Donor Darah

2014-12-23-Bd0-AKSI SOSIAL DONOR DARAH

Dok. Kom-PHT/Bdo @2014

PERHUTANI, BONDOWOSO (23/12) | Perhutani Bondowoso menggelar Aksi Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-86 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014,  di Aula Perhutani Bondowoso.

Aksi Sosial Donor Darah ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian karyawan Perhutani terhadap sesama.

Antusiasme karyawan Perhutani Bondowoso mengikuti Aksi Sosial Donor Darah di penghujung tahun 2014 ternyata cukup tinggi terbukti dengan terpenuhinya target 50 kantong darah bahkan pesertanya melebihi dari target yang ditentukan.

Mengusung tema “Setitik Darah Untuk Kehidupan” aksi donor darah tersebut disaksikan langsung oleh Administratur Perhutani , Ir. Damanhuri. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Tujuan aksi donor darah ini untuk menolong sesama mengingat darah sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya guna kelangsungan hidup”.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bondowoso, Miftahul Huda menyatakan bahwa idealnya donor darah ini selain untuk memenuhi penyediaan kebutuhan medis, stok darah juga diperuntukkan kepada ibu-ibu yang melahirkan karena tingginya angka kematian ibu melahirkan di Indonesia seringkali disebabkan oleh pendarahan pasca persalinan.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Perhutani Bondowoso dalam aksi donor darah ini, sehingga persediaan kantong darah bisa bertambah dan mampu melayani masyarakat yang membutuhkan darah”, ungkapnya

Kaur Humas Perhutani Bondowoso, Sunaryo (40 tahun) juga ikut mendonorkan darahnya dalam kesempatan ini. Beliau aktif menjadi pendonor darah setiap tiga bulan sekali, sejak tahun 1992.

“Badan saya terasa segar setelah melakukan donor darah dan terlebih lagi saya senang bisa membantu orang lain yang sangat membutuhkan darah”, ungkapnya. (Kom-PHT/Bdo/Veni).
Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]