"Loading..."

Peringati Hari Ibu, Menanam Bersama Stakeholder

2014-12-23-Bd0-Ibu Menanam2

Dok.Kom-PHT/Bdo #2014

BONDOWOSO, PERHUTANI (23/12) | Perhutani Bondowoso bersama stakeholder menggelar Aksi Menanam Pohon dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-86 di Petak 72 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mlandingan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Panarukan, pagi kemarin. Rabu.

Sebanyak 2.000 pohon terdiri dari bibit angsana, mahoni, kesambi dan sonokeling bersama-sama ditanam oleh anggota kepolisian, koramil, ibu-ibu Dharma Wanita, Muspika dan aparat desa setempat serta segenap karyawan Perhutani.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon juga diramaikan dengan kehadiran adik-adik Pramuka yang tergabung dalam Saka Wanabakti binaan Perhutani Bondowoso.

Keterlibatan generasi muda dalam acara ini tidak lain sebagai wujud wahana edukasi cinta lingkungan sejak usia dini.
Acara yang juga merupakan rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia serta Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon mengusung tema “Lestari Hutanku, Hijau Bumiku”.

Pemilihan lokasi jatuh di kawasan hutan Arak-Arak karena mengingat kawasan yang mengelilingi jalan raya jurusan Situbondo-Bondowoso sangat terjal dan rentan bencana tanah longsor. Selain itu, diharapkan kawasan ini menjadi hijau dan mampu membentuk sumber mata air baru.

Administratur Perhutani Bondowoso, Damanhuri mengatakan bahwa kegiatan penananam pohon untuk tingkat kabupaten Bondowoso sudah dilaksanakan lebih awal yaitu pada tanggal 10 Desember 2014 bertempat di kawasan sekitar PG (Pabrik Gula) Prajekan Bondowoso.

Sedangkan untuk internal Perhutani, diundurnya peringatan Hari Menanam Pohon, mempertimbangkan inisiatif dari ibu-ibu Dharma Wanita yang juga ingin melakukan penghijauan di Hari Ibu.

“Jadinya Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2014 kita gabung dengan rangkaian peringatan Hari Ibu,” ungkapnya

”Tahun 2014 ini Perhutani Bondowoso menanam 888,05 Ha dengan jumlah pohon sekitar 1.363.863 pohon. (Humas/Bdo/Veni)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]