"Loading..."

Perum Perhutani Berencana Masuk Bisnis Daging Apa alasannya?

Selasa, 3 Maret 2015 | 14:22 WIB
Oleh : Rimba Laut, Arie Dwi Budiawati

VIVA.co.id – Perum Perhutani berencana merambah ke usaha daging, yaitu penggemukan sapi. Nantinya, mereka akan menggunakan konsep integrasi peternakan kehutanan dalam bisnis ini.

Perhutani akan bekerja sama dengan perusahaan pelat merah di sektor peternakan untuk merealisasikan konsepnya.

“Ini ekspansi baru, dong,” kata Dirut Perum Perhutani, Mustoha Iskandar, usai konferensi pers di kantor Perhutani, Jakarta, Selasa 3 Maret 2015.

Mustoha beralasan bahwa selama ini peternak kesulitan mencari lahan untuk area peternakan. Perusahaan ini pun siap menyediakan lahan untuk disinergikan dengan peternakan.

Menurut dia, bisnis tersebut nantinya menyasar ke sektor penggemukan sapi (feedloter). “Perhutani ada area luas. Kami sudah ada lahannya,” tuturnya.

BUMN kehutanan ini juga merencanakan konsep sinergi peternakan kehutanan tersebut dilakukan di seluruh area Perhutani di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pada tahap awal, Perhutani menyediakan lahan seluas 5 ribu hektare di Jawa Tengah.

“Mungkin bisa bekerjasama dengan BUMN daging, yaitu Berdikari dan RNI. Kami sudah ada lahannya. Sinerginya akan diinisiasikan tahun 2015,” ungkapnya.

Namun, Mustoha enggan menjelaskan secara rinci, misalnya investasinya. “Belum sampai ke sana,” jelasnya.

Sumber : viva.co.id
Tanggal : 3 Maret 2015

Share:
[addtoany]