"Loading..."

PERUM PERHUTANI: Kembangkan Bisnis Baru Ekowisata

Perum Perhutani KPH Bandung Utara menargetkan pemasukan dari bisnis baru ekowisata Cikole Resort sebesar Rp5 miliar pada 2012. Administratur Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Bandung Utara Daniel Budi Cahyono mengatakan, pengembangan ekowisata merupakan saah satu sektor usaha yang potensial untuk dikembangkan.

“Sebelum mengembangkan Cikole Resort, kami mengantongi penghasilan sebesar Rp1,4 miliar,” katanya di sela-sela soft launching Cikole Resort kepada Bisnis, hari ini, Selasa 1 Mei 2012. Selain itu, pada tahun lalu sudah diperoleh nilai kontrak untuk April hingga Juli senilai Rp1,2 miliar dan Rp500 juta dari Januari sampai Maret 2012.Daniel  menuturkan pengunjung ke Cikole Resort bisa semakin bertambah setelah Perhutani KPH Bandung Utara meluncurkan website cikoleresort.com untuk memperluas pemasaran. Selama ini, keberadaan Cikole Resort masih kalah pamor dari Tangkubanperahu dan Ciater.

“Resort ini menyediakan fasilitas permainan dan wahana out door yang dilengkapi dengan atv, paintball dan fun games. Agar target pemasukan tercapai, pemasarannya akan ditingkatkan secara paket untuk perusahaan, pendidikan dan keluarga,” ujarnya. (ra) Herdi Ardia

bisnis.com ::: Senin, 01 Mei 2012

Share:
[addtoany]