"Loading..."

Perum Perhutani kerjasama dengan koperasi kehutanan Korea Selatan

Perum Perhutani dan Federasi Koperasi Kehutanan Nasional Korea (National Forestry Cooperative Federation of Korea/NFCF) , Rabu menandatangani kerjasama lanjutan untuk penananam tanaman cepat tumbuh di areal PT Perhutani di Indonesia.

“Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto dan Wakil Ketua yang juga CEO NFCF Dong Myun Sur di Seoul,” kata Susetiyaningsih, Kepala Biro Humas dan Protokoler Perum Perhutani dalam surat elektronik kepada ANTARA, Kamis.

Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan bilateral Indonesia dan Korea pada Forum Kehutanan Korea Indonesia Juni 2007 yang juga dihadiri menteri kehutanan kedia negara.

Pada forum itu, kedua institusi tersebut menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MOU) tentang Pendirian dan Manajemen Penanaman di Area Kehutanan di Pulau Jawa (Establishment and Management of Forest Plantation in Forest Areas in Java).

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan tersebut, Perhutani telah menyiapkan lahan hutan seluas 10.000 ha di Jawa Barat, katanya seraya menambahkan sejak 2009 penanaman sudah mencapai hampir 6.000 ha.

Jenis tanaman yang ditanam antara lain Mindi, Sengon, Jabon, Gmelinina.Penanaman ini akan dijadwalkan selesai seluruhnya tahun ini, tambahnya.Poyek investasi NFCF ini dimulai di Teluk Jambe, Jawa Barat.(I010) Editor: Aditia Maruli

Antaranews.com :: Kamis, 1 Maret 2012/23:36 WIB

Share:
[addtoany]