"Loading..."

Perum Perhutani KPH Ciamis Salurkan Bantuan ke DPKPB

RADARTASIKMALAYA.COM (20/10/2017) | Perum Perhutani KPH Ciamis memberikan bantuan untuk korban banjir dan longsor Pangandaran yang diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran kemarin (19/10). Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Seksi Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana DPKPB Hendi Hendarman.
Waka Administratur Perhutani KPH Ciamis Deden Yogi mengatakan turut prihatin dengan musibah banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran. Sebagai kepedulian perusahaan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana, khususnya di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban dan bermanfaat untuk warga terdampak lainnya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami,” ungkapnya.
Ia mengatakan Perhutani KPH Ciamis memiliki lahan hutan produksi di wilayah Kabupaten Pangandaran. Sehingga mempunyai kewajiban untuk turut merawat dan menjaga kawasan tersebut. “Semoga tidak ada lagi bencana di Pangandaran,” ujarnya.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu korban bencana alam. Saat ini sejumlah wilayah terdampak banjir sudah kembali normal. “Jalan menuju Sidamulih dan Ciguur yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat kini sudah bisa dilewati,” ungkapnya.
Saat ini, kata dia, selain melakukan validasi data korban bencana alam, bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran juga terus menyalurkan bantuan berupa paket sembako, pakaian dan lainnya.

Sumber : radartasikmalaya.com

Tanggal : 20 Oktober 2017