"Loading..."

PLN Pekalongan Targetkan Pasang Jaringan di 10 Desa Terpencil

BISNIS.COM (12/9/2017) | PT Perusahaan Listrik Negara Area Pekalongan, Jawa Tengah, menargekan pemasangan aliran listrik pada 10 desa terpencil yang belum tersentuh penerangan.

Manajer PLN Area Pekalongan Joko Hadi di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa 10 desa tersebut berada di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, dan lima desa Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

“Saat ini, kami mulai pada tahap membuka jaringan listrik di 10 lokasi desa itu yang harus menembus belantara hutan,” katanya.

Ia mengatakan untuk merealisasikan target itu, PLN bekerja sama dengan Perhutani karena lokasi yang akan dilalui jaringan listrik baru itu milik Perhutani.

“Setelah 10 desa itu tersambung aliran listrik, selanjutnya kami akan menargetkan pemasangan jaringan listrik di wilayah lain yang belum mendapatkan lampu penerangan itu,” katanya.

Ia meminta dukungan pada pemerintah daerah memberikan data desa atau dusun yang belum tersentuh aliran listrik agar nantinya bisa secepatnya diusulkan PLN ke pusat.

“Pemda dapat menyampaikan ke PLN apabila masih ada wilayahnya yang belum tersentuh jaringan listrik. Kami akan melakukan survei setelah adanya informasi dari pemda untuk selanjutnya diusulkan mendapat program listrik desa (lisdes),” katanya.

Ia menambahkan saat ini jumlah pelanggan PLN sebanyak 474.379 yang tersebar di wilayah Kabupaten/Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Sumber : bisnis.com

Tanggal : 12 September 2017