"Loading..."

Polda Jateng Siap Membatu Pengamanan Hutan Perhutani

DSC_0379

Dok-Kom.Divre-Jateng @2014

SEMARANG-PERHUTANI (13/11) BERTEMPAT di Gedung Rimba Graha Semarang, baru-baru ini berlangsung penandatangan Petunjuk Pelaksanaan antara Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah tentang Pengamanan Hutan di wilayah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Penandatangan Juklak ini sebagai tindak lajut MoU antara Kapolri dengan Direktur utama perum Perhutani.

Acara penandatanganan ini di hadiri sejumlah pejabat Perum Perhutani antara lain Kadivre S R Wibowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Noer Ali, segenap Kapolres se Wilayah Jawa Tengah sebanyak 35 orang, Jajaran Kepala Biro Kantor Divre, dan Segenap Administratur/ KKPH se Wilayah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah.

Pada dasarnya kerja sama pengamanan hutan dilingkup Divisi Regional Jawa Tengah sudah dilaksanakan kerja sama yang baik antara Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah dengan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah. “Contoh kegiatan yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani dengan jajaran Kepolisian: Pengamanan Tanah Negara seluas 118,80 Ha di kawasan hutan KPH Kedu Selatan masuk wilayah hukum Polres Banjarnegara tepatnya di Desa Panawaren, Sigaluh-Banjarnegara, kegiatan Operasi illegal logging di Desa Ronggo, Jaken – Pati, Upaya pengejaran terhadap para pelaku pengrusakan mobil dinas Wakil Administratur KPH Randublatung, upaya penegakan hukum terhadap para pencuri getah pinus di KPH Pekalongan Barat dan masih banyak lagi kerja sama yang lain,” Papar Kadivreg Jateng, S R Wibowo.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Noer Ali, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kepolisian Daerah Jawa Tengah siap membatu pengamanan hutan di wilayah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Di mana 35 Kapolres dihimbau saling berkoordinasi dengan Perhutani lewat Administratur. “Terkait masih terdapat 6 Kesatuan Pemangkuan Hutan yang sampai saat ini masih kosong yaitu Pabin KPH Purwodadi, Semarang, Kedu Selatan, Kendal, Randublatung, dan Blora hanya tinggal menunggu persetujuan dari Mabes POLRI,” lanjutnya. (Humas/Divre-Jateng/Siwi)

Editor : Ruddy Purnama

@copyright 2014

Share:
[addtoany]