"Loading..."

Polhut Latihan Gabungan

2014-9-29-blp-polhut1-web

Dok.Kom-PHT/Blp @2014

BALAPULANG – PERHUTANI (1/10) | Polisi hutan 3 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Balapulang, Perhutani Pekalongan Barat & Perhutani Pemalang mengikuti Apel, Pembinaan & Latihan bersama Polres Tegal di Lapangan Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal minggu (26/9) lalu.

Puluhan Polisi Hutan & Mandor Teritorial berbaur mengikuti arahan dari instruktur Polres Tegal.
Administratur Perhutani Balapulang, Isnin Soiban mengajak Pasukan Polhut sebagai Komando Posko Pusat Pemadam Kebakaran di Kantor KPH masing-masing pada musim kemarau saat ini untuk siap 24 jam stanby di kantor KPH mencegah kebakaran hutan dengan cara patroli rutin, sebar informan, bina pesanggem & Koordinasi dengan Muspika juga agar mengajak kebersamaan LMDH pada HPD nya.

Sementara Wakil ADM Pekalongan Barat Haris Setiana mengatakan “Kegiatan kesemaptaan bersama Polres Tegal bareng tiga KPH adalah kegiatan rutin untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polhut yaitu perlindungan hutan juga Komunikasi Sosial kepada masyarakat desa sekitar hutan.”

Kaurbinops Polres Tegal, Iptu Purwanto yang juga Koordinator Kepolisian Khusus mengemukakan, “untuk bisa meningkatkan pengamanan hutan, Polhut harus berbaur dengan masyarakat, anggap dia anak juga teman dalam keluarga Perhutani yang harus punya rasa menyayangi dan menjaga kelestarian hutan bersama LMDH”.

Kapolsek Bumijawa yang juga Instruktur kegiatan kesamaptaan dan Beladiri mengatakan “latihan tersebut untuk mengkompakkan antara Polhut tiga KPH, semoga saling mengisi kekurangan dan berbagi pengalaman antara korps Polhut & anggota Polres Tegal yang sudah ber MoU dibidang Pengamanan/Perlindungan Kawasan Hutan” .

Fungsi terpadu yang kita harus kuasai antara lain membatasi gerak pencuri, mencegah perusakan, memelihara tanaman dari gangguan, menjaga Tegakan dari pencurian, dan berkoordinasi baik dengan steakholder juga aparat Muspika”. Pungkas Ketua Harian Karate Do-Indonesia AKP. Mujahid. (KOM-PHT/Bpl.Djuli.K).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]