"Loading..."

Polres Wujudkan Satu Desa Satu Polisi

POLRES WUJUDKAN SATU DESA SATU POLISI
WUNGU — Jajaran Polres Madiun mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penempatan bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) di setiap desa. Kemarin, para personel babinkamtibmas itu dikukuhkan di Wana Wisata Grape, Kecamatan Wungu.
Kegiatan tersebut untuk mendukung program kapolri satu desa satu polisi. ”Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Kapolres Madiun AKBP Denny SN Nasution kepada Jawa Pos Radar Madiun. Sebelum dikukuhkan para anggota babinkamtibmas itu mengikuti pelatihan tiga hari pada 2 – 4 Februari kemarin. Kegiatan tersebut ditutup dengan longmarch dari Monumen Kresek menuju Wana Wisata Grape.
Pengukuhan ditandai dengan siraman air bunga oleh Forpimda Kabupaten Madiun. ”Kegiatan ini juga dihadiri Dirbinmas Polda Jatim AKBP Guritno,” jelasnya. Khusus kegiatan outbond, juga diikuti babinkamtibmas Polres Madiun Kota dan seluruh Babinsa Kodim 0803 Madiun, senkom dan perhutani. Tujuannya, meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab Madiun.
Serta memantabkan tugas babinkamtibmas mewujudkan wilayah Polres Madiun aman dan kondusif. Bupati Madiun Muhtarom yang hadir dalam kegiatan kemarin juga melakukan ritual adat siraman. ”Kami berharap situasi Kabupaten Madiun semakin kondusif dengan adanya program ini,” ujar bupati. (tyo/gus/bar/sat)
Sumber  : Radar Madiun
Tanggal  : 6 Pebruari 201