"Loading..."

POLRI dan TNI HIJAUKAN GUNUNG RATU

2014-12-13-Mjk-Tulisan penanaman GR-28 Nop

Dok.Kom-PHT/Mjk @2014

MOJOKERTO, PERHUTANI (13/12) | Polres Lamongan, TNI, Perum Perhutani dan Muspika melakukan penanaman 1000 pohon terdiri jenis dari Mahoni, Kepuh, Sukun di kawasan hutan lindung Gunung Ratu Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang Perhutani Mojokerto.

Acara yang digagas oleh Polres Lamongan mengambil tema “Sinergitas Polri, TNI dan Perhutani Dalam Penanaman Seribu Pohon”

Pelaksanaan penanaman tresebut juga diikuti olah Dinas Kehutanan dan Perkebunan kab. Lamongan, Muspika Kec. Ngimbang, PT. Pertamina, Pelajar, Pramuka dan masyarakat sekitar.

Kapolres Lamongan, AKBP Solehan, S I K menyatakan bahwa tugas kita tidak hanya menanam saja tapi kita harus berkewajiban untuk memeliharanya , untuk itulah apa yang telah dilakukan akan secara rutin di monitor.

“Hutan di Indonesia adalah merupakan salah satu paru-paru dunia, maka untuk itulah mari kita jaga kelestariannya dan kepada seluruh jajaran Polres Lamongan agar ikut serta dalam mendukung kelestarian hutan khususnya dalam penegakan hukum terhadap pelaku perusakan hutan “ tegasnya

Kegiatan Penghijauan di Hutan Lindung Gunung Ratu tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lamongan didampingi Waka Polres Lamongan yang diikuti oleh segenap anggota Polres Lamongan dan TNI, bahkan kapolres tidak menanam pada lobang tanaman yang telah disiapkan , tetapi lebih memilih menanam di bagian tertinggi di lokasi tersebut.

Wakil Administratur Mojokerto Barat, Agus Sulthoni menyatakan bahwa Apa yang dilakukan oleh Polres Lamongan perlu kita apresiasi, hal ini menunjukkan bahwa kelestarian hutan tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja atau Perhutani tetapi juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Ini terbukti dengan kegiatan penanaman yang dilakukan dan sebagai wujud sinergitas antara Perhutani, Polri , TNI, serta stake holder lainnya” tambahnya. (Kom-PHT/Mjk/ Sulis)

Editor  :  Dadang K  Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]