"Loading..."

Pondok Pesantren di Bojonegoro Ikut Menanam

2014-12-8-Bjn-PONDOK PESANTREN MANBA-webBOJONEGORO, PERHUTANI (06/12) – Pondok  Pesantren Salafiah Manba’ul Ulum desa Bulu Kecamatan Temayang Bojonegoro  ikut melaksanakan penanaman dalam acara gerakan serentak menanam yang diselenggarakan oleh Perhutani Bojonegoro di petak 86 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Brabuhan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Temayang . Sabtu

Wakil Administratur  Bojonegoro Barat, Slamet Siswanto menyatakan bahwa  menanam adalah investasi untuk akherat, karena tidak kita sadari semua makluk hidup pasti membutuhkan air dan oksigen. Sedangkan oksigen dihasilkan dari pohon dan pohon adalah tempat menyimpan air tanah juga pohon.

Sementara Pimpinan pondok pesantren Salafiah Manba’ul Ulum desa Bulu Kecamatan Temayang Bojonegoro,  Achmad Mahsun.dalam sambutanya mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dengan cara kita menanam selain menyumbangangkan oksigen juga bukti implementasi kita cinta terhadap lingkungan, penyelamatan ekosistem dan sebagai partisipasi dalam penanggulangan bencana alam.

Achmad Mahsun juga menyampaikan kelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita bersinergi untuk selalu menanam merawat dan menjaga hutan kita dengan niatan ibadah agar bisa menikmati kesejukan dan  keindahan Bojonegoro seperti dulu lagi sekaligus mendapat pahala dari Allah SWT.

Selain Ponpes saat kgiatan gertak tanam juga melibatkan paguyuban istri rimbawan BKPH Temayang yang pimpin langsung ketua Paguyuban Istri Rimawan Temayang Kasriatun Mangkuyudo (Kom-PHT/Bjn/Mkm).

Editor  :  Dadang K Rizal

 
@copyright 2014

Share:
[addtoany]