"Loading..."

Saka Wanabakti Binaan Perhutani Pekalongan Barat Rekrut Anggota Baru

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (16/11) | 70 orang calon anggota Pramuka Wanabakti Kwartir Cabang Tegal binaan Perhutani Pekalongan Barat mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Lapangan (Ospel). di kawasan hutan petak 21g RPH Dukuh tengah B KPH Bumijawa KPH Pekalongan Barat.
Ketua harian Pinsaka Wanabakti Kwarcab Tegal, Haris Setiana menyatakan bangga atas semangat adik-adik mengikuti kegiatan Saka Wanabakti, semoga bisa membawa manfaat menjadi generasi muda dengan jiwa cinta lingkungan, cinta tanah air, memiliki kesadaran bela Negara dan menjadi generasi penerus bangsa dalam rangka menjaga kelestarian hutan, alam dan lingkungan hidup.
Ospel ini adalah syarat untuk mengikuti kegiatan – kegiatan selanjutnya termasuk latihan rutin. Apabila calon anggota telah aktif berturut-turut sampai dengan empat bulan, baik aktif latihan rutin setiap Sabtu Sore maupun kegiatan lainnya, pada tahapan berikutnya adalah pelantikan anggota. Ke 70 orang ini terdiri dari Pramuka Penegak utusan Gugus Depan Sekolah SLTA yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. (Kom-PHT/Pkb/ Varno-gion)
Editor : Dadang K Rizal
Copyright ©2016

Share:
[addtoany]