"Loading..."

Pramuka Tanam Mahoni dan Jati

Sebanyak 43 anggota Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan penanaman pohon di Petak 158 RPH Sendangpakelan BKPH Sambirejo KPH Purwodadi, Rabu (6/3). Anggota Pramuka tersebut terdiri dari Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab 11 15 Grobogan, D­K­C Grobogan, anggota Unit Bantu Per­tolongan Pramuka (Ubaloka), pengurus Kwarran Tawangharjo, Wirosari dan Pulokulon, serta anggota Satuan Karya Wanabakti Purwo­dadi.

Dengan didampingi petugas Pe­rum Perhutani, sebanyak 250 pohon yang terdiri bibit mahoni dan jati di­tanam di lokasi tersebut. Kegiatan pe­nanaman ini merupakan upaya dari Gerakan Pramuka terhadap pe­ran sertanya dalam upa­ya pelestarian sumber daya alam.

’’Aksi ini merupakan wujud dari pengamalan Satya dan Darma Pra­muka. Dengan aksi ini diharapkan agar setiap anggota Gerakan Pra­mu­ka terpatri dalam jiwanya untuk se­lalu menjaga lingkungan. Ke­giatan langsung dengan mena­nam po­hon se­perti ini lebih ber­mak­na da­ri­pada ha­nya mensosialisasikan penghijauan,’’ kata Ketua Pramuka Peduli Kwarcab 11 15 Grobogan, Surono SPd.

Rutin

Kegiatan aksi penanaman pohon penghijauan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Gro­bo­gan dalam rangka memperingati Hari Baden Powell, yang jatuh pada 22 Februari 2013. Kegiatan terlaksa­na atas kerja sama dengan Perum Per­hutani KPH Purwodadi. (K11-64)

Suara Merdeka hal. 31 ::: Kamis, 07 Maret 2013

Share:
[addtoany]