"Loading..."

Pulomerah Semakin Diminati Wisatawan

2015-2-28-BWS-Pumomerah makin diminati- Feb 20151-web

Dok.Kom-PHT/BWS @2015

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (28/2)| Pantai Pulomerah yang sangat indah adalah salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Banyuwangi bagi wisatawan lokal maupun manca negara terletak di kawasan hutan petak 70n dan 75m Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukamade Perhutani Banyuwangi Selatan Divisi Regional Jawa Timur.

Indahnya pantai pulomerah dengan gulungan ombak yang menawan menjadi ciri khas pantai di selatan Kabupaten Banyuwangi tersebut, ditambah moleknya panorama saat sang surya terbit dan tenggelam  menyajikan pemandangan  mengagumkan bagi siapa saja yang memandangnya dan serasa ingin berlama-lama di sana.

Deburan Ombak yang menawan terkadang menggoda bagi para peselancar untuk mencobanya. Tidak sedikit peselancar dari lokal maupun mancanegara yang menjajal ombak pantai pulomerah tersebut. Pasca digelarnya even tahunan internasional yakni Banyuwangi Internasional Surfing Competition (BISC) oleh Pemkab. Banyuwangi mulai tahun 2013 menambah daya tarik wisatawan ke pulomerah, terhitung  mencapai ribuan orang.

Pesatnya pengunjung dan berkebangnya pulomerah tak terlepas dari peran Perum Perhutani dan Pemkab Banyuwangi pasca  penandatanganan kerjasama antara Perum Perhutani, Bupati Banyuwangi dan Ketua DPRD Banyuwangi September tahun lalu.

Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Agus Santoso menyatakan bahwa pengelolaan dan pengembangan wisata pulomerah ini merupakan suatu upaya yang cermat dan tepat dalam menangkap peluang bisnis wisata yang trend, sesuai dengan komitmen Perhutani agar dapat mengoptimalkan Sumberdaya Hutan yakni pengembangan industri hilir yang berbasis pada usaha wisata. “Kami berharap agar pengelolaan ini terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan tetap mengacu dan berkaidah pada kearifan lokal serta disesuaikan dengan pada ketentuan yang berlaku” tambahnya. (Kom-PHT/BWS/Didik).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2015

Share:
[addtoany]