"Loading..."

Pulomerah Pantai Terindah, untuk Surfing Berlevel Dunia

2014-12-14-BWS-Pulau Merah Pantai Terindah-web

Dok.Kom-PHT/Bws @2014

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (1O/12) | Pulomerah Perhutani Banyuwangi Selatan adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi merupakan tujuan wisatawan, baik lokal maupun manca Negara terletak dalam kawasan hutan petak 70n & 75m Perhutani Banyuwangi Selatan Divisi Regional Jawa Timur

Indahnya lokasi pulomerah ditambah deburan gulungan ombak yang menawan menjadi ciri khas pantai yang berada di pantai selatan Kabupaten Banyuwangi ini menyajikan atraksi alam yang mengagumkan bagi siapa saja yang memandangnya.

Ombak yang menawan terkadang sangat menggoda bagi para peselancar untuk mencobanya.

Tidak sedikit peselancar yang baik dari local maupun mancanegara yang menjajal ombak pantai pulomerah tersebut.

Melalui digebernya even Banyuwangi Internasional Surfing Competition (BISC) dan lokasi finis etape Banyuwangi Tur De Ijin (BTDI) agenda tahunan lomba bersepeda tingkat internasional dengan start Banyuwangi dan finis di Wisata Pulomerah yang digelar oleh Pemkab. Banyuwangi mulai 2 tahun lalu menambah daya tarik wisatawan yang datang ke pulomerah hingga mecapai ribuan orang.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa potensi alam Banyuwangi sangatlah bernilai jual tinggi kalau digarap secara sungguh dengan managemen yang baik oleh karena itu kepada semua pihak agar ikut menjaga kelestarian alam tersebut,
“Terimakasih kepada Dirut Perhutani yang berkenan membuat MoU terkait pengembangan dan Pengelolaan Pulomerah yang saat sekarang tinggal pembuatan PKS nya,”ujarnya.

Kini PKS pengelolaan Wisata pulomerah sudah diteken oleh Pemkab. Banyuwangi dengan Perum Perhutani pada 17 Septem ber lalu, dengan demikian pengeloaan untuk pengembangan akan segera dilakukan.

Pengembangan wisata ini juga bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, untuk itu masyarakat diharap tetap menjaga keasrian Pulomerah dan tetap meningkatkan pelayanan pada pengunjung yang datang ke pulomerah.

Mantan Direktur Utama Perhutani, Bambang Sukmananto diakhir acara pembukaan BISC beberapa waktu lalu mengatakan Wisata Pulomerah bisa berkembang pesat kalau dikelola dan dikerjasamakan dengan pihak lain dalam hal ini Pemkab. Banyuwangi,.

“Pulomerah sangat luar biasa untuk perkembangan pengelolaan mendatang, kini Perhutani harus terbuka dalam mengelola agar berkembang pesat, jadi harus kerjasama dengan instansi lain dalam pengelolaan wisata pulomerah kalau Perhutani sendiri yang mengelola akan sangat lamban berkembangnya. Jadi perlu pihak lain untuk mengelolanya dengan mitode kerjasama yang bertujuan demi kemajuan Perhutani,” ujarnya. (Kom-PHT/Bws/Didik)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]