"Loading..."

Puncak Hari Menanam Pohon di Tasikmalaya

2014-11-27-Div3-hari menanam

Dok.Kom-PHT/Div Janten @2014

TASIKMALAYA, PERHUTANI (26/11) l Puncak pelaksanaan peringatan Hari Menaman Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya dengan tema HMPI tahun ini adalah Hutan Lestari untuk Kedaulatan Pangan, Air, dan Energi Terbarukan. Selasa (25/11).

Acara dihadiri Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Kepala Perhutani Divisi Regional Jabar-Banten, Bupati Tasik, Direktur Balai Perbenihan Tanaman Hutan Jawa Madura, Forum Komunikasi Kepala Daerah dan unsur Muspida Jabar dan Muspika Tasikmalaya.

Acara yang diketuai oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menghadirkan para juara di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.
Untuk lomba penanaman 1 milyar pohon tingkat Jawa Barat, juara ke-1 Bupati Tasikmalaya, juara ke-2 Bupati Garut dan Juara ke-3 Bupati Sukabumi.

Juara tingkat Kota, juara ke-1 Walikota Cimahi, juara ke-2 Walikota Depok dan juara ke-3 Walikota Bandung.

Juara Lomba Wanalestari Perhutani diraih oleh Administratur/KKPH Ciamis (tingkat Kesatuan Pemangkuan Hutan), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikajang, KPH Garut (tingkat KRPH), mandor pendamping Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat juga dari Garut serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dari RPH Rancakalong BKPH Manglayang Timur KPH Sumedang.

Khusus lomba Wanalestari, Divisi Regional Jawa Barat dan Banten memperoleh 4(empat) katagori untuk peringkat terbaik I, 1 (satu) kategori peringkat terbaik II, dan 1 kategori peringkat terbaik III.

Diserahkan juga bantuan bibit buah-buahan dan MPTS (Multipurpose Tree Species) lainnya untuk masyarakat sekitar, selanjutnya dilaksanakan kegiatan penanaman bersama mulai dari Wakil Gubernur, Direktur BPTH Jawa Madura, Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Kepala Dinas Kehutanan, serta Darma Wanita Persatuan juga turut menanam pohon di sekitar kantor Desa Tanjung Kerta (Kom-PHT/ Divre Janten/Ade)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014