"Loading..."

Puncak Megasari, Hadirkan Sensasi Negeri di Atas Awan

logo-phtsmallTIMESINDONESIA.CO.ID (31/1/2017) | Ingin merasakan sensasi berdiri di atas awan? Anda harus mengunjungi Puncak Megasari yang berada di Desa/Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur.

Menawarkan pemandangan alam yang menawan, dengan hutan pinus yang membentang luas dan udara bersih sejuk khas pegunungan membuat Puncak Megasari memang layak untuk dikunjungi oleh siapapun.

Wisata ini juga masih berdekatan dengan, lokasi wisata seperti Kawah Wurung, Kawah Ijen, Air Terjun Blawan, Goa Damar Wulan dan pemandian air panas Blawan serta wisata lainnya.

Berjarak 45 kilometer dari Kota Bondowoso, perjalanan menuju puncak Megasari bisa ditempuh sekitar dua jam dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Bila akan naik puncak Megasari Anda akan disuguhkan, dengan pemandangan hutan pinus yang indah dan kontur jalannya masih alami dengan batu-batu.

“Jalannya banyak batu-batu, tetapi pasti kalau jalannya sulit pemandangan di atas sini bagus. Soalnya gak ada yang merusak, hawanya dingin sama bagus pemandangan bukitnya,” kata Rendy Pengunjung dari Situbondo, Selasa (31/1/2017).

Pada musim penghujan seperti ini, pengunjung akan disuguhkan dengan momen turunnya kabut ke desa di bawahnya. Pemandangan ini membuat Anda seperti berada di negeri di atas awan.

Di puncak Megasari juga sudah terdapat pondok-pondok dan toilet serta mushala. hanya saja, fasilitas ini perlu pembenahan karena kurang terawat.

“Pemandangannya bagus, meski susah naiknya kesini. Tapi diatas bagus, cuma untuk toilet sama musholanya kurang terawat,” ujar Intan, pengunjung dari Jember.

Keindahan Puncak Megasari membuatnya menjadi tempat pembukaan kompetisi paralayang Trip of Indonesia (Trol) seri IV, pada tahun 2016 lalu. Ketinggian yang ideal plus pemandangan yang indah membuatnya wisata yang berada di wilayah Perhutani Kabupaten Bondowoso disebut sebagai salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia. (*)

Sumber: timesindonesia.co.id

Tanggal: 31 Januari 2017