"Loading..."

Pusdikbang SDM Perhutani Sidak Siswa

2014-12-12-BJN-WIDYA ISWARA

Dok.Kom-PHT/Bjn @2014

BOJONEGORO, PERHUTANI (10/12) – Widya Iswara dan pejabat struktural dari lingkup Pusat Pendidikan dan Pengembangan (Pusdikbang) SDM Madiun adakan sidak terhadap Dua Belas siswa pendidikan menegah kehutanan (PMK) anggkatan XIV tahun 2014 di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Rabu.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ir. Dadan Suwardi, Msi dan Ir. Muh Aknam Toro, MP selama Satu jam di POS PTM 6 RPH Dander BKPH Dander tersebut berlangsung dengan singkat.

Para siswa diperiksa buku kerjanya satu persatu dan kemudian mereka disuruh untuk mempresentasikan atau menceritakan pengalaman dan ilmu apa saja yang mereka dapat serta kesulitan apa saja yang ada selama magang dilapangan.

Dari hasil pengalaman mereka selama dilapangan, mereka banyak mendapatkan ilmu yang berharga dan ilmu itu diantaranya adalah sebagai seorang calon KRPH kita harus bisa bersikap adil sehingga bisa menciptakan suasana yang harmonis, selalu mengutamakan komsos dengan masyarakat dan bersinergi dengan penegak hukum, apalagi tingkat kerawanan keamanan di hutan Jati lebih tinggi dibandingkan wilayah hutan rimba.

Masukan dari semua siswa PMK anggkatan XIV yang magang di KPH Bojonegoro bagi manajemen Pusdikbang SDM Madiun, bahwasannya pelaksanaan magang dilapangan kalau bisa dilaksanakan pada waktu pertengahan tahun bukan mendekati akhir tahun, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak lagi pengalaman teknis dilapangan.

Dadan Suwardi dan Muh Aknam Toro berharap kepada para siswa calon KRPH agar mereka sebagai calon leadership harus punya tanggungjawab, tegas, aktif, kompak, bikinlah gebrakan setelah pulang dari Pusdikbang SDM Madiun nanti, dan kerjalah dengan senang, karena kemajuan perusahaan salah satunya ada dipundak kalian, “Imbuhnya”. Kom – PHT@Bjn/Rafik.

Share:
[addtoany]