"Loading..."

PWI Lamongan Tanam 400 Batang Pohon

20170226201545hal15pwiSURABAYAPAGI.COM (27/2/2017) | Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, kembali menggelar bakti sosial, kali ini menanam 400 pohon jenis Mahoni, Kepuh, dan Gempol di Desa Dagan Kecamatan Solokuro, Sabtu (25/2/2017).

Penghijauan seperti yang disampaikan Bachtiar Febrianto ketua PWI Lamongan, adalah bagian dari upaya PWI ikut menjaga dan melestarikan alam, serta memastikan kalau keseimbangan cadangan air untuk kehidupan saat ini dan akan datang selalu ada.

“Karena dengan kita menanam, tentu pohon akan banyak menyerap air, dan cadangan air pun untuk kehidupan generasi mendatang tetap terjaga,”katanya.

Tentu niat baik para wartawan dan acara ini bisa terlaksana, karena dukungan dari semua, mulai Pemkab Lamongan, Camat bersama Muspika, Kades, hingga pihak Perhutani KPH mojokerto di Ngimbang Lamongan, yang mensupport sehingga tanam pohon ini bisa dilaksanakan dan berjalan dengan sukses.

Kepala Desa Dagan, Warjidan mengaku bangga kalau desanya dipilih oleh para wartawan yang tergabung di PWI Lamongan sebagai lokasi penanaman pohon. “Tentu kami mewakili masyarakat Desa Dagan, kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di Desa Kami,”katanya.

Kehadiran PWI Lamongan lanjutnya, menjadi inspirasi bagi masyarakat Desanya, tentu kehadiran Jurnalis dari berbagai media ini, tidak hanya berhenti sampai disini. Namun akan berkesinambungan dengan kegiatan lain dikemudian hari.

Anton Sujarwo Camat Solokuro dalam kesempatan itu mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas acara tanam pohon oleh PWI Lamongan, yang memilih wilayah Solokuro.

Diharapkan, dengan kedatangan PWI Lamongan ke wilayah Solokuro ini, bisa membawa manfaat bagi masyarakat Solokuro secara berkelanjutan. “Kalau dulu orang mengenal Solokuro adalah Amrozi, sekarang banyak orang mengenal Solokuro, karena jagung dan potensi SDA lainnya, dan kini di Desa Dagan akan dijalankan dengan sentra Jambu Air, tentu kami berharap para wartawan bisa membantu mempublikasikannya, “harapnya.

Sumber: surabayapagi.comĀ 

Tanggal: 27 Februari 2017