"Loading..."

Ratusan Karyawan Perhutani Naik Pangkat

Jawa Pos, BLORA—Perum Perhutani Unit I Jateng membuat gebrakan baru. Selama dua hari satu malam, ratusan karyawannya mengikuti patroli bersama di objek wisata Goa Terawang Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Kemarin (10/10) pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pengangkatan sebanyak 611 karyawan menjadi pegawai.

Acara apel pengangkatan ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) nomor 2292/KPTS/2012 sebanyak 611 SK. Rinciannya untuk rayon III dan IV sebanyak 330 SK. Sedangkan untuk rayon I dan II serta unit sebanyak 281 SK. Dalam SK disebutkan, mereka diangkat sebagai pegawai Perum Perhutani dalam pangkat atau jabatan. Kepala Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah, Teguh Hadi Siswanto mengatakan bahwa pihaknya menyeleksi 1000 personel.

Namun setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, akhirnya melantik 611 karyawan. Menurut dia, para penerima SK diberikan gaji pokok sesuai masa kerja yang ditetapkan, serta tunjangan lain yang sah berdasar peraturan yang berlaku. “Pengangkatan berlaku bagi karyawan yang telah bekerja minimal 20 tahun. Harapan saya, kami bisa bekerja keras dan semua pihak berkomitmen,” katanya.

Dalam sambutannya Teguh meminta agar karyawan selalu meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas keseharian di masing-masing unit kerja. ”Jangan sampai setelah menjadi pegawai, malah turun kinerjanya,” pesannya. Menurut dia penghasilan Perhutani per tahun ditarget Rp 1,6 triliun. Namun sejauh ini, hanya mendapatkan Rp 1,2 triliun.

”Harapan timbal balik dari pengangkatan ini dapat bekerja, bekerja, dan bekerja. SK ini penting untuk meningkatkan karir di perusahaan. Kami minta semuanya terus meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan. Jangan dilihat siapa yang memimpin perusahaan,” pesannya. (yud/ida)

Radar Semarang | 12 Oktober 2013 | Hal. 7

Share:
[addtoany]