"Loading..."

Rencanakan Tanam 44 Ribu Pohon

RADARTASIKMALAYA.COM (15/11/2017) | Perum Perhutani KPH Ciamis BKPH Banjar Selatan telah menanam sebanyak 8.668 tanaman kehutanan dan 2.800 tanaman buah-buahan di petak 57A RPH Banjar, tepatnya di wilayah administratif Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman baru-baru ini. Kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan ekologi bagi lingkungan hutan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan penanaman di Gunung Sangkur. Dan seminggu sebelumnya telah dilaksanakan di blok hutan Gunung Geger Bentang,” ujar Asper BKPH Banjar Selatan Alex D Budi Martanto Senin (13/11).

Penanaman dilaksanakan seluruh karyawan Perhutani Banjar Selatan dan masyarakat sekitar hutan serta melibatkan unsur Pemerintahan Kota Banjar dan FIFGroup Banjar. “Selain itu turut pula rimbawan-rimbawan muda yang merupakan putra-putri karyawan Perhutani. Mereka kita libatkan agar sejak dini memiliki kecintaan terhadap hutan dan lingkungan hidup,” kata Alex.

Sementara itu, sampai akhir tahun 2017 ini, Perum Perhutani KPH Ciamis BKPH Banjar Selatan berencana menanam sebanyak 44.000 pohon.

Branch Manager FIFGroup Banjar Ali Mulhakim Rais mengaku memiliki misi yang sama untuk turut menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. “Itu sesuai dengan semboyan better life for better future. Kehidupan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sumber : radartasikmalaya.com

Tanggal : 15 November 2017