"Loading..."

Rp. 926 Juta Untuk Masyarakat Hutan

2014-10-29-Kbh-sharing lmdh-WEB

Dok.Kom-PHT/Kbh @2014

KEBONHARJO, PERHUTANI  (29/10) –  Perum Perhutani Kebonharjo menyerahkan sharing produksi kayu tahun 2013 sebesar Rp. 926. 572. 250,- kepada 27 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam wilayah pangkuan kabupaten Rembang, Blora dan Tuban di Pendopo Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Rabu.

Dana sharing tersebut diserahkan langsung oleh Adm Kebonharjo, Haris Triwahyunita dengan didampingi oleh Plt Bupati Rembang, Abdul Chafid dan Camat Sale, Kunadi. Penyerahan sharing disaksikan oleh  Muspika Sale, Muspika Jatirogo, Muspika Kenduruan, Muspika Bogorejo, pengurus LMDH, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Administratur Perhutani  Kebonharjo, Haris Triwahyunita, mengatakan bahwa  perhutani tidak pernah sendiri dalam mengelola hutan. Masyarakat akan selalu kita libatkan dalam menjaga dan melestarikan hutan. Dan, pengelolaan hutan sesuai tiga kelola, yaitu kelola produksi, kelola lingkungan dan kelola social. Penyerahan sharing ini sebagai salah satu bentuk kelola social dari perhutani.

“Dengan pembagian sharing ini perhutani berharap bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Maka dari itu sharing hendaknya digunakan sebaik mungkin, misalnya untuk usaha produktif agar dapat menambah kesejahteraan anggotanya. Gunakan sharing sesuai rencana yang telah dibuat supaya bermanfaat” Tambahnya.

Sementara, Plt Bupati Rembang, Abdul Chafid, dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah kabupaten Rembang selalu berinovasi demi kemajuan bersama. Kecamatan Sale merupakan salah satu penyumbang pendapatan terbesar kabupaten Rembang. Kita tidak boleh memandang kewilayahan tetapi lebih kepada keutuhan kebangsaan.

Terhadap sharing yang sudah dibagikan, Chafid meminta kepada para pengurus LMDH supaya memanfaatkan sesuai dengan aturan yang ada.

“Sharing mestinya dimanfaatkan semaksimalnya demi peningkatan ekonomi anggotanya. Lebih dari itu, tolong masyarakat menjalin komunikasi yang baik dengan perusahaan termasuk perhutani Kebonharjo” imbuhnya. (Kom-PHT/Kbh)

Editor  :  Dadang  K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]