"Loading..."

Run Forest Run Jaya Giri Diserbu Peserta

2014-12-6-Bdu-BERITA RUN FOREST RUN

Dok.Kom-PHT @2014

LEMBANG, PERHUTANI (6/12) – Hutan Jayagiri Perhutani  Bandung Utara menjadi tempat penyelenggaraan Even Run Forest Run yang diselenggarakan Java Ulindo, sebuah komunitas penyuka oleh raga ekstrim Bandung di  petak 58,   Bagian Kawasan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH ) Bandung Utara,

Pagi itu menjadi suasana yang hiruk pikuk didatangi para peserta Run Forest Run, peserta akan berlari pada track sepanjang 7,5 km yang membelah hutan pinus Jaya Giri.

Meski pendafatarannya hanya dibuka secara on line, peserta yang mendaftar sangat banyak. Bahkan melebihi jumlah yang ditetapkan.

“Masih banyak peserta yang minta daftar tapi kita batasi sampai 500 peserta,” jelas Firmansyah dari Java Ulindo.

Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Kesatuan Pemangkuan Hutan(KPH) Bandung Utara,  Heri Suhana menyatakan bahwa hutan Jaya Giri yang dijadikan tempat untuk olah raga lari santai memiliki daya tarik tersendiri.

“Bagi anak muda mungkin hutan menarik tapi kalau untuk orang tua selain hutannya ada juga kenangan tersendiri karena dulu jaya Giri itu terkenal sekali,” jelas Heri.

Melihat antusiasme peserta, rencananya Java Ulindo akan kerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara untuk membuat kegiatan di hutan Jaya Giri secara regular. (Dok.Kom-PHT/Bdu)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]