"Loading..."

Satu Milyar Lebih dari Perhutani Kedu Selatan Untuk LMDH

KEDU SELATAN – Perhutani Kedu Selatan menyerahkan sharing (bagi hasil) PHBM dari hasil hutan getah pinus dan kopal damar dengan total Rp 1 milyar lebih Rabu (23/5) lalu. Penyerahan dilakukan oleh Admninistratur Perhutani KPH Kedu Selatan, Toni Suratno kepada 187 perwakilan LMDH yang menerima bagi hasil untuk tahun ini.

Dalam sambutannya, Toni mengingatkan agar dana sharing yang dibagikan dapat dimanfaatkan sesuai AD/ART masin-masing LMDH. “Dimanfatkan sebagaimana mestinya, jangan sampai salah sasaran, apalagi untuk berfoya-foya,” katanya.

Sementara itu ketua LMDH se-Kedu Selatan HM Sudiyo mengatakan rasa terima kasihnya dan memberikan apresiasi kepada Perhutani karena pencairan kali ini bisa lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Ia pun berharap dana tersebut bisa bermanfaat oleh LMDH.

Perhutani Kedu Selatan memiliki 267 LMDH/Desa yang berasal dari 45 Kecamatan di 5 Kabupaten, yakni Purworejo, Wonosobo, Kebumen, Banjarnegara, dan Banyumas. Pada tahun ini Perhutani Kedu Selatan memberikan sharing PHBM sebesar Rp 1.043.034.852,- dari getah pinus dan atau dan kopal Rp 7.236.764,- dari kopal damar.

Share:
[addtoany]