"Loading..."

Serunya, Ngabuburit Di Bukit Sleker Asri

KRJOGJA.COM (28/5/2017) | Warga lereng Gunung Sumbing menanti berbuka puasa dengan berwisata di bukit Sleker Asri Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Magelang. Keindahan alam yang masih perawan dan kesejukkan hawa pegunungan di sore hari menjadi kenikmatan tersendiri dalam berbuka, sekaligus meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lokasi bukit Sleker Asri sekitar 7 kilometer sebelah barat Kota Magelang. Pengunjung dapat naik angkutan pedesaan jurusan Bandongan. Akses jalan sudah bagus, mobil dapat parkir di lokasi wisata yang dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Gandusari, Perum Perhutani KPH Kedu Utara tersebut.

Pengunjung Anis Khusnul (30) warga Genuk Kabupaten Semarang mengatakan sengaja datang ke Bukit Sleker bersama suami dan anaknya, untuk menikmati kesejukan alam yang telah jarang ada di lingkungan tempat tinggalnya. “Kebetulan sedang silaturahmi ke orang tua, jadi saya sempatkan ke Bukit Sleker. Ini tempat yang indah,” katannya, Minggu (28/5).

Dia mengatakan ada sejumlah wahana permainan untuk anak, seperti ayunan dan ketangkasan outbond, sehingga anak-anak bisa bermain gembira. Lokasi yang indah juga menarik pengunjung mengabadikan momen dengan berfoto untuk berbagi kebahagiaan lewat jejaring sosial.

Pengunjung lainnya, Dodi mengatakan menjadi kenikmatan tersendiri saat berbuka puasa di Bukit Sleker Asri, apalagi ditemani orang yang disayang. Nuansa hutan menambah nikmat dalam berbuka. Menu membawa sendiri atau membeli dari pedagang setempat. ” Sajian terlezat adalah lapar, menu sederhana sudah terasa di hotel atau restoran mewah,” katanya sembil mengatakan alam sekitar bukit Sleker Asri juga masih baik, yakni hamparan lahan pertanian warga. (Osy)

Sumber: krjogja.com

Tanggal: 28 Mei 2017