"Loading..."

Sinergi BUMN berikan Bantuan di Jawa Tengah

JAKARTA, PERHUTANI (17/08/2018) | Dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke73 dan Program BUMN hadir untuk negeri, Perum Perhutani, PT KAI, PT.TWC dan PT.KIW melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera di Pelataran Lawang Sewu, Semarang pada Jumat (17/08).

Rangkaian acara BUMN hadir untuk negeri ini diikuti oleh kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari siswa program Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Barat, karyawan BUMN dan masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asdep Pelayanan Hukum Kementerian BUMN Rini Widiastuti, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Agus Setya Prastawa, Direktur Utama PT. KAI Edi Sukmoro, Direktur Utama PT. KIW Rahmadi Nugroho dan Direktur Pemasaran & layanan PT. TWC Sahala Parlindungan Siahaan.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang telah diberikan oleh Perum Perhutani, PT. KAI, PT.TWC dan PT.KIW antara lain elektrifikasi daerah, pembangunan prasarana dan sarana MCK, pembangunan sarana air bersih, perbaikan rumah masyarakat, pembuatan taman baca, beasiswa pendidikan, pasar murah, pembangunan prasarana pendidikan dan umum. Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani secara simbolis memberikan bantuan berupa elektrifikasi 100 unit rumah, Sarana air bersih di 4 (empat) titik lokasi daerah minim air bersih dan Renovasi 3 (tiga) rumah karyawan Perhutani dan atau masyarakat.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan kegiatan BUMN hadir untuk negeri ini diharapkan dapat memajukan bangsa Indonesia dan mensejahterakan masyarakat. “Ini sudah sewajarnya bagi kita untuk bersinergi karena ada bidang-bidang yang disatukan menjadi kekuatan untuk membangun perekonomian bagi bangsa Indonesia serta harapan kedepan lebih banyak lagi yang bisa dilakukan dan dapat memberikan kontribusi yang besar lagi bagi bangsa Indonesia”.

Direktur PT KAI, Edi Sukmoro menjelaskan BUMN Hadir Untuk Negeri diterjemahkan dalam bentuk sinergi antar BUMN sehingga BUMN saling membantu karena peruntukan BUMN ini untuk membangun masyarakat yang ada. “Sinergi BUMN ini adalah dalam bentuk kerjasama antar BUMN untuk mengerjakan sesuatu yang nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami dari PT. KAI, Perhutani, TWC dan KIW diarahkan untuk memberikan bantuan untuk masyarakat khususnya di Jawa Tengah” jelas Edi. (Kom-PHT/PR/2018/VIII-24)